Berita

Masyarakat dan Pemuda Dusun Panggang Sambut Baik Kegiatan Jumat Curhat bersama Kapolsek Sekotong

31
×

Masyarakat dan Pemuda Dusun Panggang Sambut Baik Kegiatan Jumat Curhat bersama Kapolsek Sekotong

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat Kapolsek Sekotong dan Masyarakat Dusun Panggang

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH, bersama anggota melaksanakan kegiatan Jumat Curhat sebagai bentuk pembinaan kamtibmas dan membangun kemitraan dengan Kelompok Masyarakat dan Pemuda Dusun Panggang, Jumat (2/6/2023).

Acara Jumat Curhat di Dusun Panggang mendapat sambutan baik oleh Kelompok Masyarakat dan Pemuda setempat.

Dalam sambutannya, Kapolsek Sekotong menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi.

“Mendengarkan keluhan, serta memampung unek-unek masyarakat terkait kamtibmas dan isu-isu lainnya,” ungkapnya.

Salah satu perwakilan dari Kelompok Masyarakat atau Pemuda menyampaikan permasalahan terkait akses jalan, pemanfaatan lahan hutan lindung, dan minimnya akses internet di daerah tersebut.

“Beberapa akses telah mendapat perbaikan, namun masih memerlukan usaha dan dukungan bersama,” ujarnya.

Sehingga, kapolsek Sekotong juga mendorong masyarakat untuk mengajukan proposal kepada pemerintah daerah. Terkait perbaikan akses jalan dan memanfaatkan situasi politik saat ini sebagai momentum untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Kapolsek Sekotong juga mengajak masyarakat untuk menjaga pos polisi yang telah ada dan memanfaatkan keberadaan anggota polisi yang siap sedia melayani.

“Terkait masalah minimnya jaringan internet, kami juga mengharapkan ada upaya dari pemerintah untuk meningkatkan akses tersebut,” imbuhnya.

Namun, ia juga mengingatkan bahwa kesabaran dan usaha maksimal diperlukan dalam menghadapi permasalahan tersebut.

Setelah acara berlangsung hingga pukul 10.25 Wita, kegiatan Jumat Curhat di Dusun Panggang sukses berakhir dengan foto bersama sebagai tanda kebersamaan dan kesuksesan acara.

“Kegiatan ini berhasil menciptakan situasi yang kondusif, serta meningkatkan pemahaman kelompok masyarakat dan pemuda. Akan pentingnya usaha dalam kemajuan daerah, serta mempererat komunikasi antara Kapolsek Sekotong dengan masyarakat dan pemuda,” tandasnya.