Berita

HUT Bhayangkara Ke 77 Desa Pringgasela Wakili Kecamatan Ikuti Lomba Pos Kamling

37
×

HUT Bhayangkara Ke 77 Desa Pringgasela Wakili Kecamatan Ikuti Lomba Pos Kamling

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Desa Pringgasela wakili kecamatan Pringgasela pada Lomba Poskamling yang diadakan oleh Polres Lombok Timur. Adapun Lomba Poskamling ini diadakan dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-77.

Keikutsertaan desa tersebut terlihat dari pemasangan bendera dan baliho yang berjejer di sepanjang jalan menuju lokasi penilaian, dimana lokasi peniaian akan diadakan di Dusun Otak Reban, Desa Pringgasela.

Kapolsek Pringgasela IPDA Ari Tri Wibowo, SH, menyampaikan bahwa Lomba Poskamling rutin setiap tahun diadakan oleh Polres Lotim yang diikuti oleh perwakilan satu desa di masing – masing kecamatan.

“Lomba Poskamling ini rutin dilaksanakan tiap tahun dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara. Kalau tahun kemarin kecamatan Pringgasela diikuti oleh desa Rempung” tutur Ari, Rabu (7/6/23).

ibowo menegaskan setiap tahunnya desa bergantian mengikuti dan tidak ada kriteria dalam menunjuk desa yang mengikuti lomba.

Ari menyampaikan bahwa penilaian Lomba Poskamling di kecamatan Pringgasela akan dilaksanakan pada Rabu malam ( 7/6 ) yang mana tim penilai langsung dari Polres Lotim.

“Untuk penilainnya akan dilaksakan nanti malam” terangnya.

Untuk kesiapan desa Pringgasela, imbuh dia, sudah siap mengikuti lomba dan sangat antusias untuk mengikiti lomba.

“Warga sangat antusias mengikuti lomba ini,  apapun hasilnya nanti yang penting kita sudah ikut berpartisipasi, tapi mudah – mudahan kita juara” ucapnya.

Adapun pembinaan yang dilakukan Polsek Pringgasela selama ini adalah tetap turun ke masyarakat dan menghimbau untuk tetap dilakukan ronda malam, demi terciptanya kemananan dan ketertiban di masyarakat.