Berita

Kunker Silahturahmi Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 77  

27
×

Kunker Silahturahmi Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 77  

Sebarkan artikel ini

LOmbok Timur – Jelang Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke – 77 yang bertepatan pada tanggal 1 Juli 2023 Kapolres Lombok Timur lakukan kunjungan Kerja Ke Mapolsek Keruak guna Stabilitas Kamtibmas, menyambung Silaturrahmi, memberikan Sumbangan berupa sembako kepada Masyarakat yang layak menerima serta memberikan himbauan Kamtibmas bertempat di Aula Kantor Camat Keruak. Sabtu (10/06/23), pukul 09.00 wita.

Kunjungan Kerja Kali ini Kapolres Lotim didampingi ketua Bhayangkari Cabang Lombok Timur Nyonya Devieta Hery Indra Cahyono yang sekaligus memberikan arahan ke anggota Bhayangkari Cabang Keruak, selain Ketua Bhayangkari Kapolres Lotim juga didampingi Para PJU yang sekaligus memberikan pemahaman kepada Masyarakat akan pentingnya Stabilitas Kamtibmas yang Kondusif.

Kunker kali ini juga bertujuan untuk bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat, toga, toda, tomas, serta kepala Desa se- Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur.

Kapolsek Keruak IPTU Mastar dalam mengucapkan terima kasih disampaikan kepada Kapolres Lombok Timur atas kunjungan kerja di Polsek Keruak yang langsung bertemu dengan tokoh-tokoh di wilayah hukum Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur. Ucapan terima kasih juga diberikan kepada tamu undangan dan tokoh-tokoh yang hadir, diharapkan silaturahmi ini dapat mempererat hubungan antara masyarakat dengan Polri dan dianggap sebagai Amal Ibadah di sisi Allah SWT.

Selanjutnya, Kapolres Lombok Timur memberikan arahan yang intinya adalah mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir, berharap pertemuan dan silaturahmi ini dapat mempererat hubungan dan menjadi wujud nyata bahwa Polri selalu ada bersama masyarakat. Laporan situasi Kamtibmas di Kecamatan Keruak melaporkan kondisi yang cukup baik berkat kerja sama semua unsur dan lapisan masyarakat yang sangat baik.

Kepolisian dan TNI berjanji akan terus bekerjasama dengan baik dalam menciptakan Kamtibmas dan melaksanakan program-program lain yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Secara umum, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pendekatan agar terjalin hubungan silaturahmi yang semakin baik dengan masyarakat.

Program-program yang telah dilaksanakan oleh Kepolisian antara lain adalah mengaktifkan kembali semangat masyarakat dalam menjalankan Siskamling, serta mendukung program pemerintah seperti program Bansos, pembuatan sumur bor, dan pembangunan rumah RTLH untuk masyarakat yang membutuhkan.

Kunjungan kerja Kapolres Lombom Timur ke Polsek Keruak disertai dengan pemberian Cindramata kepada Orang Tua Jompo dan Tokoh Agama, Selama kunjungan tersebut, berapa kegiatan penting dilakukan oleh Anggota Polisi, antara lain penyampaian bimbingan teknis (bintek) Harkamtibmas oleh Kasat Binmas AKP H. Suyono dan penyampaian tentang Penyalah gunaan Narkoba oleh Kasat Narkoba AKP I Gusti Ngurah Bagus Saputra.

Dalam bintek Harkamtibmas, Kasat Binmas menyampaikan kepada kepala desa, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), dan Babinsa agar tetap menjaga sinergi dan bekerja sama dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap kondusif. Tujuannya adalah untuk memastikan keamanan dan kenyamanan di wilayah tersebut.

Sementara itu Kapolres Lombok Timur Melalui P.S., Kasi Humas IPTU Nikolas Osman berharap dengan adanya kegiatan Kunker yang menghadirkan Forkopimcam Kecamatan Keruak ini Stabilitas Kamtibmas di Polsek Keruak Tetap Kondusif sehingga Cita cita luhur para pejuang Bangsa daoat Terwujud.pungkasnya.