Berita

Lancar dan Aman, Polsek Labuapi Berhasil Pengamanan Tradisi Nyongkolan di Lombok Barat

33
×

Lancar dan Aman, Polsek Labuapi Berhasil Pengamanan Tradisi Nyongkolan di Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Polsek Labuapi Amankan dan Atur Arus Lalu Lintas Tradisi Adat Nyongkolan

Lombok Barat, NTB – Kegiatan tradisi adat Nyongkolan di wilayah kecamatan Labuapi berlangsung lancar dan aman, mendapat pengamanan dari personil Polsek Labuapi, Sabtu (10/6/2023).

Puluhan anggota polisi berjaga di beberapa lokasi untuk memastikan kelancaran acara dan keamanan masyarakat.

Kapolsek Labuapi, Iptu M. Baejuli, SH., mengatakan dalam kegiatan tradisi adat Nyongkolan di kecamatan Labuapi, terdapat dua lokasi utama.

“Pertama, Nyongkolan dari Desa Kuripan ke Desa Telagawaru dengan menggunakan alat musik kecimol,” ungkapnya.

Rute tersebut dimulai dari underpass Telagawaru jalur Bil 2 Desa Telagawaru menuju arah barat. Diikuti oleh sekitar 150 peserta, Nyongkolan ini menjadi atraksi yang memikat perhatian warga sekitar.

“Selain itu, Nyongkolan juga dilaksanakan dari Abian Tubuh Kelurahan Dasan Cermen ke Dusun Karang Bucu Desa Bagik Polak,” ujarnya.

Diiringi oleh alat musik gendang belek, sekitar 100 peserta bergabung dalam perjalanan ini. Polsek Labuapi telah memberikan pengamanan maksimal untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan selama acara berlangsung.

Kapolsek Labuapi Iptu M. Baejuli, SH, mengungkapkan apresiasinya dalam pengamanan tersebut.

“Kegiatan Tradisi Adat Nyongkolan di wilayah kecamatan Labuapi berjalan aman dan lancar berkat kerja keras anggota Polsek Labuapi. Kami selalu berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam setiap acara tradisional yang dilaksanakan di wilayah hukum kami,” ujarnya.

Tidak ada insiden yang mencolok selama perjalanan, dan masyarakat menyambut pengamanan yang diberikan oleh polisi dengan apresiasi yang tinggi.

Polsek Labuapi terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, serta memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat.