Berita

Bhabinakmtibmas Desa Senyiur Beri Semangat Ibu-ibu Pelaku UMKM

27
×

Bhabinakmtibmas Desa Senyiur Beri Semangat Ibu-ibu Pelaku UMKM

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Senyiur Polsek Keruak, Aipda Lalu Rijalul Fikri, mengambil inisiatif untuk menjalin silaturrahmi dengan para ibu-ibu pelaku usaha rumahan kecil dan menengah. Salah satu kunjungan yang dilakukan adalah kepada ibu Siti Istiadah, seorang warga di Dusun Penendem, Desa Senyiur, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, yang menjalankan usaha Pisang Sale pada hari Senin 12 Juni 2023 pukul 10.00 wita s.d selesai.

Seperti banyak pelaku usaha lainnya, usaha yang dijalankan oleh ibu Siti Istiadah mengalami penurunan penjualan yang signifikan akibat pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia. Namun, berita baiknya adalah permintaan di pasaran sudah mulai normal kembali. Aipda Lalu Rijalul Fikri, sebagai Bhabinkamtibmas, dengan tekad yang kuat, terus memberikan semangat dan dorongan kepada pelaku usaha rumahan untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Aipda Lalu Rijalul Fikri juga menekankan pentingnya peran pelaku usaha rumahan dalam pertumbuhan ekonomi nasional. Ia mengajak ibu-ibu pelaku usaha lainnya untuk tetap optimis dan bersemangat dalam menghadapi tantangan ekonomi yang ada. Bhabinkamtibmas Desa Senyiur Polsek Keruak ini berharap, dengan adanya dukungan dan sinergi antara polisi dan masyarakat, pelaku usaha rumahan dapat bangkit dan berkontribusi positif bagi perekonomian di tingkat lokal maupun nasional.

Dalam kunjungan tersebut, Aipda Lalu Rijalul Fikri juga memberikan beberapa saran dan masukan kepada ibu Siti Istiadah mengenai strategi pemasaran yang lebih efektif, pengelolaan keuangan yang baik, serta perlunya memanfaatkan teknologi dan media sosial sebagai sarana promosi. Bhabinkamtibmas tersebut berjanji akan terus memantau perkembangan usaha Pisang Sale dan siap memberikan bantuan apabila dibutuhkan.

Diharapkan, dengan adanya perhatian dan dukungan dari Bhabinkamtibmas serta instansi terkait lainnya, pelaku usaha rumahan seperti ibu Siti Istiadah akan semakin termotivasi untuk terus berinovasi dan berusaha memperbaiki kondisi ekonomi mereka. Semoga keberhasilan ibu Siti Istiadah dan pelaku usaha lainnya dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya yang tengah berjuang dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19.