Berita

Menjaga Pesona Wisata: Kapolsek Lembar Ajak Masyarakat Patuhi Himbauan di Objek Wisata Pantai Cemare, NTB

32
×

Menjaga Pesona Wisata: Kapolsek Lembar Ajak Masyarakat Patuhi Himbauan di Objek Wisata Pantai Cemare, NTB

Sebarkan artikel ini
Patroli Pantai Cemare, Polsek Lembar Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar mengintensifkan kegiatan patroli ke objek wisata Pantai Cemare dengan tujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, Lembar (11/6/2023).

Kapolsek Lembar, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom mengatakan himbauan ini sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

“Dalam patroli tersebut, kami mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas. Berfokus pada himbauan kepada masyarakat, menghimbau para juru parkir, serta mengingatkan pengunjung pantai,” ungkapnya.

Himbauan pertama ditujukan kepada masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Kapolsek Suriarta mengingatkan pentingnya kesadaran bersama dalam mencegah tindak kejahatan.

Selain itu, ia juga memberikan himbauan kepada para juru parkir agar berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas. Termasuk mengantisipasi tindak pencurian motor dengan mengunci stang atau tidak memberikan kesempatan kepada pelaku kejahatan.

Selanjutnya, Kapolsek Suriarta juga menghimbau masyarakat pengunjung pantai agar selalu memantau anak-anak mereka saat berenang di pantai.

“Dengan pengawasan yang baik, harapannya dapat mencegah kecelakaan atau kejadian yang tidak kita inginkan,” katanya.

Dalam catatan hasil pemantauan selama pelaksanaan patroli, situasi di wilayah Pantai Cemare terpantau aman dan terkendali.

Kehadiran Kapolsek Lembar beserta tim patroli memberikan rasa aman kepada masyarakat yang berlibur di pantai ini.

Keberadaan aparat kepolisian yang aktif berpatroli juga memberikan pesan bahwa keamanan dan ketertiban adalah prioritas utama di daerah tersebut.

Kapolsek Lembar, Iptu I Ketut Suriarta, SH, M.I.Kom, berharap bahwa himbauan dan langkah-langkah yang diambil dalam patroli ini dapat mempengaruhi kesadaran masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

“Selain itu, kesadaran untuk menjaga keamanan diri sendiri dan lingkungan sekitar harapannya semakin meningkat. Sehingga objek wisata seperti Pantai Cemare tetap menjadi tempat yang nyaman dan aman bagi semua pengunjung,” tandasnya.