Berita

Bhabinkamtibmas Bersinergi dengan Babinsa Pastikan Posyandu Labuhan Lombok Berjalan Aman

27
×

Bhabinkamtibmas Bersinergi dengan Babinsa Pastikan Posyandu Labuhan Lombok Berjalan Aman

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Labuhan Lombok Polsek Pringgabaya Bripka Fahrozi bersama Babinsa turut berperan aktif dalam menjaga dan mendukung pelayanan Posyandu di Posyandu Keluarga Rumpun Bambu 1, Dusun Sandubaya Timur Desa Labuhan Lombok, Rabu (14/6).

Posyandu merupakan salah satu program kesehatan yang memiliki peran penting dalam pemantauan dan pemenuhan kebutuhan kesehatan masyarakat, terutama pada anak-anak dan ibu hamil.

Dalam kegiatan terbebut Bhabinkamtibmas dalam kegiatan pelayanan Posyandu dan sebagai bagian dari perannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Melalui peran Bhabinkamtibmas, Bripka Fahrozi menjalin hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat, serta memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan.

Bripka Fahrozi juga aktif dalam mendukung kegiatan Posyandu dengan melakukan pengawasan terhadap distribusi obat-obatan dan perlengkapan medis, memastikan kebersihan tempat pelayanan, serta memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat terkait pentingnya perawatan kesehatan secara rutin.

Peran aktif Bhabinkamtibmas dalam menjaga pelayanan Posyandu memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat. Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono S.H, S.I.K, M.H., melalui Ps. Kasihumas Iptu Nikolas Osman menyampaikan Dengan adanya pendampingan dan pengawasan dari Bhabinkamtibmas, tercipta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan. Hal ini juga berdampak positif pada peningkatan partisipasi masyarakat dalam program Posyandu, sehingga kesehatan anak-anak dan ibu hamil dapat terpantau dengan baik. Tegasnya