Berita

Bhabinkamtibmas Desa Bagik Payung Selatan Hadiri Acara Gerakan Aktifkan Posyandu

28
×

Bhabinkamtibmas Desa Bagik Payung Selatan Hadiri Acara Gerakan Aktifkan Posyandu

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Bagik Payung Selatan menghadiri acara Gerakan Aktifkan Posyandu bertempat di Dusun Dasan Reban Desa Bagik Payung Selatan Kecamatan Suralaga, Rabu (14/6/23). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Suralaga, Kapala Puskesmas Kerongkong, dan warga Desa Bagek Payung Selatan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menggerakkan kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan Posyandu untuk mengontrol kesehatan, terutama tumbuh kembang anak balita, Ibu Hamil dan menyusui, serta lansia.

Melalui Posyandu masyarakat dapat melihat salah satunya tumbuh kembang anak, apakah berat badan dan tinggi badan sesuai dengan usia anak, serta mendapat pelayanan imunisasi secara gratis. Melalui Posyandu juga masyarakat dapat mendeteksi secara dini stunting sehingga dapat melakukan upaya-upaya secara cepat dan tepat.

Aipda Hamdan Yuapina, Bhabinkamtibmas Desa Bagik Payung Selatan, berpesan kepada warga agar memanfaatkan Posyandu di masing-masing wilayah.

“Dengan adanya Posyandu kita diberikan banyak manfaat, kita bisa mengukur tumbuh kembang anak, kesehatan ibu hamil dan menyusui, serta lansia juga bisa mengecek tingkat kesehatannya, maka dari itu mari kita aktifkan Posyandu”, pesannya.