Berita

HUT Bhayangkara Ke-77, Bhabinkamtibmas Desa Kuang Baru Pererat Sinergi Dengan Masyarakat

33
×

HUT Bhayangkara Ke-77, Bhabinkamtibmas Desa Kuang Baru Pererat Sinergi Dengan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-77, Bhabinkamtibmas Desa Kuang Baru, Aipda Nukman, melaksanakan kegiatan DDS (Dialog Dengan Masyarakat) dan sambang desa. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 16 Juni 2023, dimulai pukul 11.15 Wita hingga selesai.

Bertempat di rumah Kepala Desa di Wilayah Dusun Kuang Berora, Desa Kuang Baru, Aipda Nukman berbincang dengan Kepala Desa, kepala wilayah, dan warga setempat. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mempererat sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Kuang Baru.

Dalam pertemuan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan himbauan terkait kamtibmas kepada warga. Aipda Nukman mengajak masyarakat untuk tetap bersinergi dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah mereka. Selain itu, ia juga mengingatkan pentingnya koordinasi dan komunikasi antara masyarakat dengan Bhabinkamtibmas jika terdapat permasalahan atau kejadian yang memerlukan perhatian kepolisian.

Kegiatan DDS dan sambang desa ini merupakan salah satu upaya Bhabinkamtibmas untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta membangun hubungan yang harmonis. Melalui dialog dan kunjungan langsung ke rumah-rumah warga, diharapkan tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan damai.

Perayaan HUT Bhayangkara yang ke-77 menjadi momentum yang tepat bagi aparat kepolisian untuk meningkatkan interaksi dengan masyarakat. Dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas Desa Kuang Baru berupaya memperkuat kemitraan dengan masyarakat sebagai wujud dari semangat Bhayangkara yang selalu siap melayani dan melindungi masyarakat.

Diharapkan, melalui kegiatan DDS dan sambang desa ini, sinergi antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat semakin kuat. Kolaborasi yang baik antara keduanya menjadi pondasi dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan harmonis. Polisi akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik serta menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Kuang Baru dan seluruh wilayah Indonesia.