Berita

Polres Bima Kota Doa Bersama Lintas Agama, Kenang Hari Lahir Korps Bhayangkara 77 Tahun Silam

14
×

Polres Bima Kota Doa Bersama Lintas Agama, Kenang Hari Lahir Korps Bhayangkara 77 Tahun Silam

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (17/6) – Sebagai wujud rasa syukur dan mengenang hari lahir Korps Bhayangkara pada 1 Juli pada tahun 1946 atau 77 silam, Polres Bima Kota memanjatkan rasa syukur dengan menggelar doa bersama lintas agama.

Doa bersama lintas agama itu, dilaksanakan secara serentak pada Jum’at kemarin di lokasi tempat ibadah masing-masing agama.

Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas AKP Jufrin, Sabtu (17/6/2023) pagi ini.

Untuk doa bersama personil yang beragama Islam, jelas Kasi Humas dilangsungkan di Masjid Jabal Qubis komplek Mako Polres Bima Kota.

Doa bersama personil yang beragama Islam ini dipimpin langsung Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin dan sejumlah PJU Polres Bima Kota.

Doa bersama umat Muslim di Mako Polres Bima Kota ini, dirangkai pula pembagian nasi bungkus pada anak-anak yang berada di Asrama Mako Polres Bima Kota.

Sementara bagi personil yang beragama Hindu, doa bersama mensyukuri HUT Bhayangkara yang ke-77 tahun, jelas AKP Jufrin, dilangsungkan di Ruang Rapat Utama (Rupattama) Mako Polres Bima Kota.

Doa bersama personil beragama Hindu ini, katanya, dipimpin Kasat Intelkam AKP I Made Wikerta Yasa dan para personil yang beragama Hindu.

Begitupun bagi personil yang beragam Nasrani. Doa bersama dilaksanakan di salah satu ruangan di kompleks Mako Polres Bima Kota.

Doa bersama secara serentak lintas agama ini, sambungnya Kasi Humas, sebagai wujud rasa syukur atas telah berkarya dan mengabdinya korps Bhayangkara yang sudah berusia 77 tahun.

“Semoga dengan doa bersama mensyukuri nikmat keberadaan Korps Bhayangkara di usia yang ke-77 ini, Polisi makin dicintai dan dipercaya masyarakat, dalam mengemban tugas pelayanan dan pengabdian serta melindungi masyarakat,”harapnya.