Berita

Sat Polairud Polres Lotim Amankan Pelabuhan Dan Berikan Himbauan Kepada Para Nelayan

36
×

Sat Polairud Polres Lotim Amankan Pelabuhan Dan Berikan Himbauan Kepada Para Nelayan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Anggota Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Lombok Timur melaksanakan pengamanan dan himbauan di Pelabuhan Barang dan Pelabuhan Perikanan Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya.Jum’at (16/06/23)Pukul 09.00 Wita.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan keselamatan kapal wisata serta memberikan himbauan kepada para nelayan dalam rangka menjaga kebersihan laut dan menghindari tindakan pidana.

Dalam pelaksanaannya, anggota Sat Polairud Polres Lotim melakukan pengamanan di pelabuhan dan memantau kegiatan bongkar muat kapal barang. Mereka juga memberikan himbauan kepada kru kapal agar sebelum berangkat, mereka berkoordinasi dengan pihak terkait terkait situasi cuaca guna menjaga keselamatan kapal dan penumpang selama pelayaran.

Selain itu, anggota Sat Polairud juga memberikan himbauan kepada buruh bongkar muat (TKBM) agar tetap mengutamakan keselamatan diri dan barang. Mereka diingatkan untuk tidak membuang sampah ke laut guna menjaga kebersihan dan menghindari pencemaran di perairan.

Tak hanya itu, anggota jaga Sat Polairud Polres Lotim juga melaksanakan patroli di Pelabuhan Perikanan dan sekitarnya. Hal ini dilakukan sebagai kegiatan rutin untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi nelayan dan masyarakat yang beraktivitas di pelabuhan. Selain itu, mereka juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak dan tidak terpancing oleh isu-isu penculikan anak.

Upaya pengamanan dan himbauan yang dilakukan oleh Sat Polairud Polres Lotim ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif, mencegah tindak kejahatan, menjaga kebersihan laut, dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktivitas di pelabuhan dan sekitarnya.

Sat Polairud Polres Lotim mengajak seluruh pihak, termasuk kapal wisata dan nelayan, untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan dan kebersihan perairan. Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan lestari bagi semua yang menggunakan dan bergantung pada sumber daya laut.