Berita

Polres Lotim Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Kunjungan Calon Presiden RI

30
×

Polres Lotim Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Kunjungan Calon Presiden RI

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Personel Polres Lombok Timur lakukan Apel Kesiapan pengamanan Calon Presiden RI pada Pemilu Tahun 2024, H. Ganjar Pranowo, di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

Kegiatan apel kesiapan tyersebut dipimpin oleh Irwasda Polda NTB, Kombes Pol Djoko Hariutomo, S.I.K., M.Si., dan dihadiri Kapolres Lotim, AKBP Hery Indra Cahyono, S.H, S.I.K, M.H., Dandim 1615 Lotim, Letkol Inf. Bayu Sigit Dwikuntoro. para PJU Polres Lotim, personel Kodim 1615Lotim dan Gabungan Personel Polsek jajaran yang terlibat dalam pengamanan.
Pada apel tersebut, Irwasda Polda NTB menyampaikan beberapa arahan; Jumlah massa yang diperkirakan hadir dalam kunjungan Bakal Calon Presiden RI, H. Ganjar Pranowo, sekitar 15.000 orang.

Ia menekankan agar pengamanan dilakukan dengan baik dan tidak ada anggota yang tidak fokus dalam melaksanakan tugas. Sinergi antara TNI-Polri juga sangat penting dalam pengamanan rangkaian tahapan Pemilu tahun 2024 mendatang.

Masih kata Djoko dengan TNI-Polri sebagai garda terdepan dalam melaksanakan tugas pengamanan. Ia juga mengingatkan agar semua fungsi bekerja sesuai tugas masing-masing, seperti pengamanan jalur, lokasi lapangan, lokasi makam pahlawan, lokasi parkir, dan ring 1. Komunikasi yang baik melalui alat yang telah disediakan, seperti HT, juga ditekankan.pungkasnya.
Kapolres Lombok Timur juga memberikan arahan penting dalam apel tersebut; dalam pengamanan ini diperlukan komunikasi yang baik antara padal perwira pengendali), dengan anggota terkait objek pengamanan, seperti benda, orang, kegiatan, dan tempat.

Ia juga menegaskan penekanan terkait pengamanan jalur dan lokasi dan meminta tim intelijen untuk memetakan perkembangan situasi di lapangan.
Dalam kesempatan yang sama Dandim 1615 Lombok Timur juga memberikan arahan kepada para peserta apel. Ia mengingatkan agar tidak terlena dengan situasi yang aman, karena hal-hal yang tidak diinginkan dapat terjadi.

Sinergi antara Babinsa dan Bhabinkamtibas juga menjadi kunci keberhasilan dalam menjalankan kegiatan tersebut. Ia menekankan pentingnya meningkatkan kewaspadaan.pungkasnya.