Berita

Polres Loteng Lakukan Pengamanan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji

21
×

Polres Loteng Lakukan Pengamanan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji

Sebarkan artikel ini

LOMBOK TENGAH, (NTB) – Polres Lombok Tengah melakukan pengamanan dan pengawalan pelepasan calon jamaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci Makkah di Kantor Bupati Lombok Tengah, Jumat (16/6).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah SIK., MM. Melalui Kabag Ops AKP Heri Indrayanto, S.H. mengatakan Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar, mulai dari pengamanan pelepasan hingga pengawalan dari Kantor Bupati Lombok Tengah menuju Asrama Haji Mapak Mataram.

“Kegiatan pelepasan Calon Jamaah Haji tersebut merupakan salah satu agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Kemenag Kab. Lombok Tengah bersinergi dengan Polres Lombok Tengah sebagai pihak keamanan merupakan bentuk perhatian dan dukungan untuk memfasilitasi/memudahkan pemberangkatan jamaah untuk menunaikan ibadah haji,” Ujar Kabag Ops

Pemberangkatan calon jamaah haji asal Lombok Tengah tahun ini berjumlah sebanyak 932 jamaah yang terbagi menjadi 5 Kloter yaitu Kloter 2, 9, 10, 12 dan 13 sedangkan untuk Pemberangkatan Jamaah Haji Provinsi NTB/Embarkasi mapak Lombok Barat dari Bandara BIZAM rencananya akan dilaksanakan dari tanggal 07 s/d 21 Juni 2023.

“Alhamdulillah kegiatan pengamanan, pelepasan dan pengawalan Jamaah Haji tersebut aman dan kondusif itu berkat kerja keras personil yang di lapangan,” Tutup Kabag Ops.