Berita

Peduli Difabel, Polres Loteng Akan Gelar Lomba Fun Run Difabel Di Sirkuit Mandalika

24
×

Peduli Difabel, Polres Loteng Akan Gelar Lomba Fun Run Difabel Di Sirkuit Mandalika

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah, (NTB) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap penyandang disabilitas, Polda NTB melalui Polres Lombok Tengah akan menggelar lomba Fun Run Difabel di Sirkuit Mandalika Kuta.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu Tanggal 24 Juni 2023 mendatang, Pukul 07.00 Wita di Sirkuit Mandalika,” kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK., MM. (18/6), di Praya.

AKBP Irfan mengatakan kegiatan bertema ‘Fun Run Difabel Polda NTB 2023’ ini merupakan rangkaian Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023 dan jadi salah satu bentuk bakti kepedulian Polri kepada penyandang disabilitas.

Ia menyampaikan bahwa untuk pendaftaran dimulai tanggal 18 sd 22 Juni 2023, bisa langsung ke Polres Lombok Tengah atau ke Yayasan Tulus Angan Indonesia.

“Untuk info lebih lanjut bisa juga menghungi nomor 081918123200 An. Bajang Toni, 085238370661 An. Amaq Ketujur atau 08175706430 An. AIPTU Joko Prayitno,” ujar Kapolres.

Adapun dalam perlombaan tersebut, panitia akan akan membagikan dua kategori lomba yaitu kategori Kursi Roda Dewasa Putra dan Kursi Roda Dewasa Putri dengan jarak 2.1 km.

Lebih lanjut ia menyebutkan, bahwa untuk hadiah para juara akan mendapat piala, piagam dan uang pembinaan jutaan rupiah beserta banyak lagi hadiah doorprizenya.

“Kami mengajak, kepada seluruh elemen masyarakat dapat hadir untuk menyaksikan karena tiket masuk Sirkuit Gratis,” sebut AKBP Irfan.

Kapolres berharap, dengan terselenggaranya kegiatan Fun Run Difabel tersebut juga memberi wadah kepada teman-teman difabel untuk menyalurkan bakatnya dibidang olahraga.

Ia juga berterimakasih kepada semua pihak yang siap mendukung dan mensukseskan Lomba Fun Run Difabel tersebut seperti MGPA, ITDC, Yayasan Tulus Angen Indonesia, IHC dan lain-lain.