Berita

Personel Polsek Suela Jaga Kamtibmas Dengan Melaksanakan Patroli

27
×

Personel Polsek Suela Jaga Kamtibmas Dengan Melaksanakan Patroli

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Tiga orang petugas piket jaga dari Polsek Suela melakukan patroli blue light di wilayah hukum mereka. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah dan mengantisipasi tindak kejahatan serta menjaga keamanan daerah rawan 3C dan pemukiman warga. Minggu (18/06/23), pukul 23.00 wita.

Patroli yang dipimpin oleh PS. Kanit Reskrim Polsek Suela, AIPTU Suranto, SH, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kondusif bagi masyarakat. Selama patroli, petugas memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tempat tinggal masing-masing.

“Kami melaksanakan patroli blue light sebagai langkah preventif dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas. Kami juga ingin memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa kepolisian hadir dan siap melindungi mereka,” kata PS. Kanit Reskrim Polsek Suela, AIPTU Suranto, SH.

Dalam patroli tersebut, tiga orang petugas piket jaga Polsek Suela dengan penuh dedikasi melintasi seputaran wilayah hukum mereka. Mereka melihat dan memantau daerah rawan 3C serta pemukiman warga sebagai area yang perlu mendapatkan perhatian khusus.

Polsek Suela mengharapkan patroli ini dapat memberikan efek positif dalam menekan angka kejahatan di wilayah mereka. Selain itu, kehadiran petugas kepolisian di malam hari juga diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah hukum Polsek Suela.

Kepala Polsek Suela,Kapolres Lotim Melalu P.S., Kasi Humas IPTU Nikolas Osman, mengapresiasi kerja keras dan dedikasi para petugas yang terlibat dalam patroli blue light ini. Ia menegaskan bahwa kepolisian akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga keamanan wilayah.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Suela. Patroli ini merupakan salah satu bentuk upaya kami untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi masyarakat,” ujar Ujar Osman.

Dengan adanya patroli blue light ini, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih tenang dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Keberadaan polisi yang aktif dan sigap diharapkan dapat mengurangi potensi tindak kejahatan serta memberikan perlindungan yang lebih baik bagi warga masyarakat.