Berita

Polsek Poto Tano Berikan Pertolongan Bidang Keamanan Pada Laka Lantas Tunggal

22
×

Polsek Poto Tano Berikan Pertolongan Bidang Keamanan Pada Laka Lantas Tunggal

Sebarkan artikel ini

 

Sumbawa Barat – Kecelakaan Lalu Lintas yang terjadi pada selasa (20/6), pukul 21.30 Wita di jalan raya poto tano taliwang depan toko H.Gito Desa Tambak Sari Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat-NTB.

” Kecelakaan tunggal tersebut terjadi saat sepeda motor yamaha mio warna hitam dengan Nopol DR 3805 SW yang di kendarai oleh Sabaruddin (37) Laki-laki, yang beralamat di RT/RW 01/04 Dusun Labuan Padi, Desa Pukat Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa Besar,” kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.I.K melalui Kasi Humas IPDA Edi Sobandi Adireja, S.Sos.

Lanjut Kasi Humas, Kapolsek Poto Tano Resor Sumbawa Barat IPTU Puguh Santoso menjelaskan kronologis laka lantas tersebut:

“Berawal dari pengendara sepeda motor yamaha mio yang datang dari
arah Poto Tano menuju ke arah Taliwang setibanya di TKP tepatnya depan toko H.Gito, Roda depan sepeda motor pengendara masuk kedalam lubang galian jalan yang sedang diperbaiki dan membuat pengendara tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga pengendara terjatuh,” jelasnya.

Kasi Humas menerangkan akibat laka lantas tersebut pengendara mengalami luka di bagian kepala dan luka lecet di siku bagian kiri serta mengalami muntah darah, sehingga pengendara di rujuk ke Rumah Sakit Sumbawa Besar.

Ia mengatakan anggota piket jaga Polsek Poto Tano mengambil tindakan di bidang keamanan dengan mendatangi lokasi serta
mengamankan barang bukti dan langkah selanjutnya berkordinasi dengan Unit Laka Lantas.

Kasi Humas menambahkan korban laka lantas tunggal telah dibawa langsung oleh keluarganya untuk di rujuk ke rumah sakit Sumbawa Besar serta barang bukti berupa sepeda motor juga sudah di ambil oleh keluarga korban.