Berita

Tim Mandalika Rinjani Polres Loteng Gencar Laksanakan Operasi Bina Waspada Rinjani 2023

23
×

Tim Mandalika Rinjani Polres Loteng Gencar Laksanakan Operasi Bina Waspada Rinjani 2023

Sebarkan artikel ini

Tim Mandalika Rinjani Polres Loteng Sasar Masyarakat yang ada di KEK Mandalika dalam giat Operasi Bina Waspada Rinjani 2023, kamis (22/6).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat mengenai paham radikalisme anti Pancasila dan terorisme guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif.

Aiptu Dewa Made Gede Ariawan selaku Katim l Mandalika Rinjani mengatakan “Operasi ini merupakan upaya dari pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan mencegah potensi ancaman terorisme serta penyebaran ideologi yang bertentangan dengan Pancasila, sekaligus menyampaikan kepada masyarakat mengenai bahaya radikalisme dan terorisme serta pentingnya menjaga keutuhan dan nilai-nilai Pancasila.

“Dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat, diharapkan mereka dapat lebih waspada terhadap tindakan atau upaya yang berpotensi merusak kamtibmas. Selain itu, operasi ini juga dapat menjadi sarana untuk membangun sinergi antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, ” ujar Dewa

Dalam pelaksanaan operasi ini, Tim Mandalika Rinjani Polres Loteng melakukan berbagai kegiatan, seperti penyuluhan, sosialisasi, dan dialog interaktif dengan masyarakat. Hal ini bertujuan untuk memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang tantangan yang dihadapi oleh masyarakat serta memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang ancaman radikalisme dan terorisme.

“Dengan adanya operasi ini, diharapkan dapat lebih teredukasi dan memiliki kesadaran yang tinggi dalam menghadapi potensi ancaman radikalisme dan terorisme. Hal ini dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif, ” pungkasnya.