Berita

Kegiatan Jalan Santai Polda NTB Meriahkan HUT Bhayangkara ke-77 di Polres Lombok Timur

23
×

Kegiatan Jalan Santai Polda NTB Meriahkan HUT Bhayangkara ke-77 di Polres Lombok Timur

Sebarkan artikel ini

humas.polri.go.id – Mapolres Lombok Timur dipenuhi semarak dan antusiasme dalam kegiatan Jalan Santai Polda NTB yang di selenggarakan di lapangan Patriatama Polres Lombok Timur, yang diadakan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77. Sabtu (24/06/23). Pukul 06.15 wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat utama, antara lain Kepala Kepolisian Daerah (KSPN) Polda NTB AKBP Sapto Priyono, Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono, S.H., S.I.K., M.H., Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi SJ, Ketua Pengadilan Negeri Selong R. Hesdy Bellyandi, S.H., M.H., perwakilan TNI-Polri, perwakilan Dinas/Instansi terkait, Bhyangkari Polres Lombok Timur, serta masyarakat umum. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini diperkirakan sekitar 2000 orang.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan Jalan Santai yang diawali pukul 06.15 wita. Acara ini secara simbolis dibuka oleh Kepala SPN Polda NTB, Kapolres Lotim, dan Wakil Bupati Lombok Timur.

Kapolres Lombok Timur melalui P.S., Kasi Humas IPTU Nikolas Osman menerangkan; Rute Jalan Santai meliputi Pertigaan Polres Lotim – Simpang Tiga Kuburan Gandor – Simpang Tiga Taman Rinjani Selong menuju Simpang Empat PLN kemudian menuju MapolresLotim.

Setelah Jalan Santai, dilanjutkan dengan acara senam bersama yang dipandu oleh instruktur yang telah disediakan oleh Panitia Jalan Santai

Dalam sambutannya Kapolres Lombok Timur menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-77, dengan tema “Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Selain itu Hery juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Lombok Timur.

Di kesempatan yang sama Wakil Bupati Lombok Timur mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-77 dan berharap agar Polri semakin dicintai dan bermanfaat bagi masyarakat, Wakil Bupati juga juga mengingatkan agar Polri tetap waspada terhadap potensi gejolak di masyarakat, terutama menjelang tahun politik. Meskipun masyarakat memiliki pilihan yang berbeda, tujuan bersama kita adalah menjaga pelaksanaan Pemilu yang aman dan tertib.

Sementara itu KA SPN Polda NTB dalam sambutannya mengharapkan agar Polri semakin dewasa, menjadi teladan, dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat. Semangat untuk melaksanakan tugas pokok Polri dengan sebaik-baiknya juga ditekankan,

Usai Senam Bersama kegiatan dilanjutkan dengan undian Dorprize dengan berbagai hadiah menarik seperti Sepda Listrik, Kulkas, Sepeda Gunung dan berbagai hadiah menarik lainnya, kegiatan Jalan santai dalam rangka HUTb Bhayangkara ke – 77 berjalan dengan lancar.