Berita

Cegah Paham Radikal, Polsek Janapria Gencar Laksanakan Operasi Bina Waspada Rinjani 2023

32
×

Cegah Paham Radikal, Polsek Janapria Gencar Laksanakan Operasi Bina Waspada Rinjani 2023

Sebarkan artikel ini

Giat Operasi Bina Waspada Rinjani 2023 ,Personil Polsek Janapria Polres Loteng laksanakan penyuluhan tentang bahaya Radikalisme dan Terorisme kepada pengunjung Pasar Umum Batu Bungus, Desa Janapria, Kecamatan Janapria, Loteng pada Sabtu, 24 Juni 2023 .

Tujuan utama kegiatan tersebut untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat dalam upaya mencegah paham radikalisme anti-Pancasila dan terorisme, guna terciptanya situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang aman dan kondusif.

Kapolsek Janapria, AKP Muhdar mengatakan “Operasi Bina Waspada Rinjani 2023 kegiatan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya paham radikalisme yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila, serta menjaga agar mereka tidak terjerumus dalam aksi terorisme. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat akan lebih waspada terhadap indikasi atau tanda-tanda paham radikalisme dan terorisme di sekitar lingkungan mereka.”

Dalam Operasi Bina Waspada Rinjani 2023, Polsek Janapria Polres Loteng melaksanakan berbagai kegiatan, seperti penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahayanya paham radikalisme dan terorisme.

“Dengan adanya operasi ini, diharapkan masyarakat dapat aktif berperan serta dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan mencegah potensi ancaman radikalisme dan terorisme,” ujarnya.

“Operasi Bina Waspada Rinjani 2023 adalah salah satu upaya dari kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat secara proaktif, dengan fokus pada pencegahan dan penanggulangan potensi ancaman radikalisme dan terorisme guna menjaga situasi kamtibms yang aman dan kondusif,” tegasnya.