Berita

Piket SPKT I Polsek Masbagik lakukan Patroli untuk Menjaga Kamtibmas

30
×

Piket SPKT I Polsek Masbagik lakukan Patroli untuk Menjaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Piket SPKT I Polsek Masbagik lakukan Patroli dengan tujuan memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Giat patroli yang dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Desa Kumbang Polsek Masbagik, AIPDA Joko Wasundoro, melibatkan beberapa Personel lainnya. Minggu (26/06/23), Pukul 21.30 Wita.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan dengan menggunakan Randis R4 dan meliputi jalur utama Masbagik – Paok Motong, yang merupakan wilayah tanggung jawab Polsek Masbagik. Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat umum dan pengguna jalan Roda Empat maupun Roda Dua.

Pada patroli ini, Piket SPKT I Polsek Masbagik fokus pada tiga aspek utama, yaitu patroli dengan menggunakan cahaya biru (blue light), pemantauan mobilitas masyarakat (moubailing), dan patroli stasioner. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, terutama balap liar, potensi konflik, tempat rawan tindak kejahatan, serta kasus tipid 3CR.

Hasil pelaksanaan tugas ini menunjukkan bahwa kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Masbagik juga terbukti aman dan kondusif. Melalui kehadiran kepolisian dalam patroli ini, diharapkan masyarakat dapat beraktivitas dan beristirahat dengan tenang, merasa aman, dan terlindungi.

Dengan adanya kegiatan patroli rutin seperti ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan terbebas dari gangguan Kamtibmas. Polsek Masbagik terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya demi kesejahteraan masyarakat.