Berita

Bhabinkamtibmas Desa Tebaban Tekankan Pentingnya Peran Orangtua Dan Masyarakat Dalam Menjaga Anak

27
×

Bhabinkamtibmas Desa Tebaban Tekankan Pentingnya Peran Orangtua Dan Masyarakat Dalam Menjaga Anak

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Tebaban, Aipda Saiful Rahman, melaksanakan kegiatan patroli ke wilayah binaannya yaitu di Dusun Tebaban Daye Desa Tebaban Kecamatan Suralaga, Selasa (27/6/23).

Pada saat bertemu dengan warga, Aipda Saiful Rahman memberikan penekanan akan pentingnya peran orang tua dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan keselamatan anak-anak. Ia mengingatkan bahwa anak-anak merupakan aset berharga bagi masyarakat dan mereka membutuhkan perlindungan serta pengawasan yang baik.

Melalui kegiatan patroli tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Tebaban ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengawasi anak-anak agar terhindar dari potensi bahaya di lingkungan sekitar. Aipda Saiful Rahman mengingatkan bahwa saat ini terdapat berbagai ancaman dan tantangan yang bisa membahayakan anak-anak, baik secara fisik maupun secara psikologis.

Selain mengawasi anak-anak, Bhabinkamtibmas juga menekankan perlunya menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi mereka. Hal ini meliputi pengawasan terhadap lingkungan sekitar, pengetahuan tentang kegiatan anak-anak di luar rumah, serta membangun komunikasi yang baik antara orang tua dan anak.

Warga Desa Tebaban sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam memberikan perhatian terhadap keamanan anak-anak. Mereka berkomitmen untuk menjaga dan melindungi anak-anak dengan lebih baik serta saling mendukung dalam menciptakan lingkungan yang aman dan ramah anak.

Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Tebaban akan terus melakukan sosialisasi dan kegiatan-kegiatan lain yang berfokus pada perlindungan anak-anak. Kolaborasi antara Bhabinkamtibmas, orang tua, dan masyarakat secara keseluruhan menjadi kunci dalam menciptakan lingkungan yang mendukung tumbuh kembang anak-anak yang sehat, aman, dan bahagia.

Dengan adanya perhatian dan upaya bersama, diharapkan anak-anak di Desa Tebaban dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, tanpa mengalami ancaman atau bahaya yang dapat membahayakan masa depan mereka.