Berita

Lakukan Patroli Dialogis, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Tanjung Luar Buka Ruang Dialog Kepada Warga

30
×

Lakukan Patroli Dialogis, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Tanjung Luar Buka Ruang Dialog Kepada Warga

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Luar melakukan kegiatan patroli dialogis ke wilayah binaannya di Dusun Toroh Selatan Desa Tanjung Luar Kecamatan Keruak, Selasa (27/6/23). Dalam patroli tersebut, mereka bertemu dengan warga yang sedang melakukan aktivitas sehari-hari. Pada pertemuan tersebut, mereka mengajak warga bekerjasama dalam menjaga Kamtibmas di Desa Tanjung Luar.

Kegiatan patroli dialogis ini menunjukkan sinergi antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Melalui patroli dialogis, mereka berinteraksi langsung dengan warga dan memberikan himbauan penting terkait Kamtibmas.

Dalam pertemuan dengan warga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menghimbau agar seluruh warga Desa Tanjung Luar dapat bekerjasama dalam menjaga kamtibmas. Keterlibatan aktif dari masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua. Dengan saling berkomunikasi dan bekerja sama, diharapkan tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di Desa Tanjung Luar.

Kegiatan patroli dialogis seperti ini merupakan upaya preventif dalam membangun kebersamaan dan kesadaran masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Dengan adanya interaksi yang positif antara aparat keamanan dan warga, diharapkan tercipta hubungan yang harmonis dan saling mendukung dalam menjaga keamanan lingkungan.

Selain memberikan himbauan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga memberikan ruang dialog kepada warga untuk menyampaikan masalah atau keluhan terkait Kamtibmas. Hal ini memperkuat komunikasi antara masyarakat dan aparat keamanan serta memungkinkan terciptanya solusi yang efektif dalam mengatasi permasalahan yang ada.

Kegiatan patroli dialogis ini merupakan bagian dari komitmen Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Luar dalam memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat. Melalui kerja sama dan partisipasi aktif dari seluruh warga, diharapkan Desa Tanjung Luar dapat menjadi contoh dalam menciptakan Kamtibmas yang baik dan harmonis.