Berita

 Personel Polsek Sembalun Lakukan Patroli Malam Sebagai Upaya Harkamtibmas

40
×

 Personel Polsek Sembalun Lakukan Patroli Malam Sebagai Upaya Harkamtibmas

Sebarkan artikel ini

LOmbok Timr – Piket SPKT III yangPolsek Sembalun lakukan Patroli Blue Light sebagai upaya antisipasi terhadap tindak kejahatan 3C (Curas, Curat, Curanmor) dan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Kecamatan Sembalun. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 26 Juni 2023, mulai pukul 21.00 Wita.

Patroli Blue Light ini bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi di wilayah tersebut, sehingga masyarakat merasa aman dan terhindar dari tindak kejahatan. Sasaran utama patroli ini adalah kendaraan bermotor dan pengendara, senjata tajam/senjata api yang tidak sah, serta pelaku kejahatan lainnya.

Dalam pelaksanaan tugas patroli Blue Light, anggota polisi memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar selalu menjaga situasi kamtibmas supaya tetap kondusif. Masyarakat juga diimbau agar segera melaporkan kejadian apa pun yang mengganggu keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Sembalun kepada pihak berwenang.

Setelah melaksanakan patroli, tim piket SPKT III melaporkan bahwa selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan. Situasi di wilayah hukum Polsek Sembalun dalam keadaan aman terkendali. Hal ini menunjukkan efektivitas patroli Blue Light dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Polsek Sembalun terus berkomitmen untuk melindungi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Masyarakat diimbau untuk selalu bekerjasama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. Dengan adanya patroli rutin dan himbauan Kamtibmas, diharapkan tingkat kejahatan dapat ditekan dan masyarakat dapat hidup dengan nyaman dan tenteram.

AKP Wahyu Indrawan selaku Kapolsek Sembalun menambahkan; dalam setiap Patroli yang dilakukan personel kami selalu menghimbaua warga agar tetap waspada dan segera laporkan segala kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwenang guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Sembalun.