Berita

Piket Jaga Polsek Suralaga Dan Bhabinkamtibmas Paok Lombok Lakukan Patroli, Beri Himbaun Masyarakat

33
×

Piket Jaga Polsek Suralaga Dan Bhabinkamtibmas Paok Lombok Lakukan Patroli, Beri Himbaun Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Personil Piket Jaga Polsek Suralaga Bersama Bhabinkamtibmas Desa Paok Lombok, Aipda Yus Faisal Riady, melaksanakan patroli Blue Light untuk mengantisifasi tindakan 3 CR, mencegah peredaran narkoba, minuman keras, balap liar, dan kejahatan lainnya dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Senin (26/6/23) Pukul 23.00 Wita.

Patroli dilakukan di seputaran wilayah hukum Polsek Suralaga dengan sasaran patroli meliputi masyarakat, pemuda yang beraktivitas atau melaksanakan giat ronda malam, perumahan warga, kantor/sekolah, pasar, pertokoan, dan obyek vital lainnya. Tujuan utama dari patroli ini adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Suralaga, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selama patroli, personil piket jaga dan Bhabinkamtibmas bertemu dengan warga yang masih beraktivitas di wilayah Desa Paok Lombok, Kecamatan Suralaga. Mereka memberikan himbauan-himbauan terkait Kamtibmas dan mengajak warga untuk bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan mengenai antisipasi ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), termasuk kebakaran di lingkungan perumahan warga. Hal ini penting mengingat saat ini memasuki musim kemarau dengan cuaca yang cukup panas. Warga diharapkan lebih berhati-hati dalam menggunakan perapian baik di dalam maupun di luar rumah.

Dilaporkan bahwa kegiatan patroli berjalan dengan lancar dan situasi wilayah hukum Polsek Suralaga terpantau dalam keadaan aman dan kondusif. Tindakan preventif seperti patroli ini diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah tersebut.