Berita

Polsek Kuripan Jaga Kamtibmas melalui Patroli Rutin di Wilayah Hukumnya

32
×

Polsek Kuripan Jaga Kamtibmas melalui Patroli Rutin di Wilayah Hukumnya

Sebarkan artikel ini
Polsek Kuripan Lakukan Patroli Rutin untuk Memantau Situasi Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Anggota Polsek Kuripan melaksanakan patroli rutin untuk memantau situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kuripan, Selasa (27/6/2023).

Kapolsek Kuripan, Iptu Sitrisno mengungkapkan, kegiatan patroli dilakukan di beberapa lokasi, termasuk Desa Kuripan, Desa Kuripan Utara, Desa Kuripan Timur, dan Jalan Bil 1.

“Melakukan patroli dengan tujuan mengantisipasi tindakan kriminal, memantau situasi kamtibmas, dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ungkapnya.

Patroli dimulai dengan kunjungan ke Dusun Tongkek, Desa Kuripan, di mana anggota Polsek Kuripan berdialog dengan warga sekitar.

Mereka bertanya tentang keamanan lingkungan dan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga agar menjaga keamanan dan menciptakan situasi yang aman dan damai.

Selanjutnya, patroli dilanjutkan ke Desa Kuripan Utara, di mana anggota Polsek Kuripan berdialog dengan masyarakat yang sedang melakukan aktivitas memanen kacang di sawah.

Selama dialog, anggota Polsek Kuripan mengajak warga untuk tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Setelah itu, anggota Polsek Kuripan melanjutkan patroli ke Desa Kuripan Timur untuk melakukan monitoring pasca sidang isbat nikah yang dilaksanakan di kantor desa.

Mereka berdialog dengan perangkat desa Kuripan Timur untuk memastikan keamanan dan membahas hal-hal terkait daerah tersebut.

“Dengan harapan terjalinnya komunikasi yang baik antara personil Polsek dan perangkat desa Kuripan Timur,” ujarnya.

Terakhir, patroli dilakukan di sepanjang Jalan Bil 1, Kecamatan Kuripan. Anggota Polsek Kuripan berdialog dengan warga yang berkumpul di pinggir jalan, memberikan rasa aman dan nyaman atas kehadiran patroli Kuripan 01.

Selama patroli, anggota Polsek Kuripan juga melakukan monitoring dan mengantisipasi potensi kerawanan kamtibmas lainnya di sekitar wilayah hukum Polsek Kuripan.

“Dengan adanya patroli rutin ini, diharapkan tercipta situasi kamtibmas yang aman dan terjaga, serta menjalin kemitraan yang baik antara Polsek Kuripan dengan masyarakat,” tandasnya.