Berita

Polres Lombok Barat Mencegah Aksi Kriminalitas dan Balap Liar Melalui Patroli Tim Patroli Perintis Presisi

27
×

Polres Lombok Barat Mencegah Aksi Kriminalitas dan Balap Liar Melalui Patroli Tim Patroli Perintis Presisi

Sebarkan artikel ini

Lombok Barsat, NTB – Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Lombok Barat menjalankan tugasnya, memantau Wilayah Hukum Polres Lombok Barat melalui Patroli, Jumat (28/6/2023).

Kasat Samapta Polres Lombok Barat, AKP Sony Hartono mengatakan, kegiatan patroli dilakukan di dua lokasi berbeda.

“Pertama, tim bergerak ke wilayah Beleke, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, NTB. Tujuan utama patroli ini adalah untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas, termasuk aksi 3C (curas, curat, curanmor), serta untuk mencegah balap liar,” ungkapnya.

Di wilayah Beleke, tim patroli menemukan sekelompok anak muda yang masih berkeliaran hingga larut malam, saat waktu rawan terjadinya tindakan kejahatan.

“Untuk mengantisipasi keberadaan barang bawaan berbahaya atau mencurigakan seperti senjata tajam (sajam) dan narkoba, tim melakukan pemeriksaan dengan penggeledahan badan,” ucapnya.

Namun, tidak ada barang yang ditemukan. Tim patroli kemudian memberikan himbauan kepada mereka agar pulang ke rumah masing-masing, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Selanjutnya, tim patroli berpindah ke wilayah Gerung Utara, yang juga terletak di Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, NTB. Dalam patroli ini, tujuan yang sama diupayakan, yaitu untuk mengantisipasi aksi kriminalitas, termasuk aksi 3C, serta mencegah balap liar,” katanya.

Di Gerung Utara, tim patroli menemukan seorang warga yang sedang duduk di pinggir jalan umum. Tim memberikan himbauan kepada warga tersebut agar berhati-hati terhadap barang bawaan yang berpotensi membahayakan atau mencurigakan, seperti senjata tajam dan narkoba. Namun, tidak ada barang yang ditemukan.

Tim patroli juga mengimbau warga tersebut untuk pulang ke rumah masing-masing, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Secara umum, kegiatan patroli ini berlangsung dengan aman, lancar, dan tertib. Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Lombok Barat telah melaksanakan tugasnya dengan baik untuk memastikan keamanan dan mencegah aksi kriminalitas di wilayah Kabupaten Lombok Barat,” tandasnya.