Berita

Penuh Hidmat dan Keseruan Polda NTB Rayakan HUT Bhayangkara ke-77 di Kantor Gubenur

36
×

Penuh Hidmat dan Keseruan Polda NTB Rayakan HUT Bhayangkara ke-77 di Kantor Gubenur

Sebarkan artikel ini

 

MATARAM – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menggelar apel perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 di Lapangan Bumigora Kantor Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Sabtu (1/7/2023).

Hadir dalam apel peringatan HUT Bhayangkara ke-77 dari semua mitra Kepolisian Polda NTB, mulai dari TNI, Pemprov NTB, SKPD, Ormas, Pol-PP, Pramuka dan sejumlah stakeholder terkait lainnya serta puluhan media atau sekitar 44 jurnalis yang datang meliput dan mengabadikan acara tersebut.

Acara dimulai dengan pemeriksaan pasukan oleh Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol Djoko Poerwanto selaku Inspektur dalam upacara peringatan hari Bhayangkara ke-77 itu.

Acara dilanjutkan dengan penyematan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara oleh Inspektur upacara kepada Kombes Pol Abdul Azas Siagian, S.H., M.H., dari Presiden Djoko Widodo karena tidak pernah berkasus dalam masa tugasnya.

Selesai upacara, dilanjutkan dengan menari tarian Sasambo oleh semua peserta apel baik tamu undangan maupun anggota.

Kapolda NTB, Gubenur, Danrem, Danlanal, Danlanud, dan lainnya serempak ikut menari tarian Sasambo di halaman Kantor Gubernur NTB.

Tak hanya itu, sejumlah atraksi juga menghiasi acara HUT Bhayangkara ke-77 di Polda NTB yang diselenggarakan di lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB .

Beberapa atraksi yang ditampilkan salah satunya tarian Selak Segare yang diperagakan oleh sejumlah anggota Polwan Polda NTB didepan para tamu undangan yang hadir.

Selanjutnya acara menjadi lebih meriah lagi dengan penampilan Polisi Cilik dari Polres Lombok Timur dan Polres Dompu.

Polisi cilik yang berpakaian Coklat dan Loreng Brimob ini menampilkan sejumlah gerakan kreasi, formasi PBB, gerakan pengaturan Lalulintas dengan berbagai pariasi yang indah dan rapi, serta diiringi dengan yel-yel dan lagu dalam beberapa gerakan mereka.

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto berharap pada HUT Bhayangkara ke-77 ini Polda NTB semakin Presisi dan semakin baik dalam menjalankan amanah.

“semoga pada umur yang ke-77 ini Polisi semakin Presisi dan semakin mantap dalam menjalankan amanah sebagai pelayan masyarakat,” harapnya.

“kami berharap semua stakeholder dan masyarakat dapat membantu dan mengkolaborasikan diri dengan kami dalam menjalankan amanah ini,” tambahnya.

Satu kata dari Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Dr Zulkieflimansyah usai mengikuti apel tersebut, HUT Bhayangkara ke-77 ini sangat Presisi.

“Satu kata untuk HUT Bhayangkara ke-77 ini Persisi Banget,” ucapnya sambil berjalan menuju ruang kerjanya.

Ucapan juga datang dari Danrem 162/WB selaku mitra Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di Nusa Tenggara Barat.

“mewakili segenap TNI di Nusa Tenggara Barat, kami mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-77 untuk Polri di NTB,”

“semoga TNI dan Polri terus dapat bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Sebelumnya Polda NTB mengisi HUT Bhayangkara ke-77 dengan berbagai kegiatan Sosial, mulai dari pembagian benih ikan kepada nelayan Oleh Polairud Polda NTB.

Bedah rumah anggota Polri yang dikoordinir oleh Ditresnarkoba Polda NTB, Doa Lintas Agama, pembagian Sembako, pembuatan Sumur Bor, lomba-lomba, roll testimoni dari Forkopimda dan berbagai jenis kegiatan lainnya.

Pada penghujung acara Polda NTB memberikan penghargaan kepada sejumlah anggota Polri yang meraih kesuksesan dalam menjalankan tugasnya, dan pemberian penghargaan kepada pemenang Lomba Tiga Pilar yang diselenggarakan Polda NTB menjelang peringatan HUT Bhayangkara ke 77.

Akhir kegiatan Peringatan HUT Bhayangkara ke-77 di Polda NTB dimeriahkan oleh sejumlah komika stand up komedi didepan para tamu undangan.

Sebagai penutup Kapolda NTB bersama Gubernur NTB dan seluruh tamu undangan melakukan pemotongan Tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur atas konsistensi Polri melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat selama 77 tahun ini.