Berita

Polisi Gencarkan Patroli di Sekotong, NTB untuk Cegah Tindak Kriminalitas

29
×

Polisi Gencarkan Patroli di Sekotong, NTB untuk Cegah Tindak Kriminalitas

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong menggelar kegiatan patroli dialogis dalam rangka mengantisipasi tindak kejahatan dan kriminalitas lainnya di wilayanya, minggu (2/7/2023).

Kapolsek Sekotong Iptu I kadek Sumerta, SH mengatakan dalam patroli tersebut, beberapa tempat menjadi sasaran utama untuk diperiksa dan diawasi oleh petugas kepolisian.

Seperti Kandang hewan ternak sapi di Dusun Gunung Anyar, Desa Sekotong Tengah menjadi titik pertama yang dikunjungi oleh personel Polsek Sekotong.

“Patroli ini bertujuan untuk mencegah pencurian hewan ternak dan kejahatan lainnya yang terjadi di wilayah tersebut,” ungkapnya.

Masyarakat sekitar juga dihimbau untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dan segera melaporkan hal mencurigakan kepada anggota Polsek Sekotong.

Selanjutnya, patroli perumahan warga Dusun Gunung Kosong, Desa Sekotong Tengah. Petugas memberikan pesan-pesan keamanan kepada masyarakat untuk mencegah kerawanan kamtibmas dan pencurian hewan ternak. Para penjaga malam dan warga diminta untuk tetap waspada terhadap lingkungan sekitar serta segera melapor jika ada kejadian mencurigakan.

Kegiatan patroli berlanjut ke lokasi tempat berkumpulnya anak muda di Dusun Telaga Lebur, Desa Sekotong Tengah.

“Memberikan himbauan kamtibmas kepada mereka agar tetap waspada terhadap cuaca yang tidak menentu dan menghindari situasi yang berpotensi membahayakan,” ujarnya.

Anak-anak muda tersebut diingatkan untuk segera pulang ke rumah masing-masing guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Masyarakat juga diimbau untuk selalu waspada dan segera melapor jika menemui hal mencurigakan.

Terakhir, petugas melaksanakan patroli di Jalan Raya perbatasan wilayah Desa Sekotong Tengah dengan Desa Taman Baru, Kecamatan Sekotong.

“Patroli ini dilakukan khusus untuk mengantisipasi tindak kejahatan, termasuk aksi kriminalitas 3C,” pungkasnya.

Dalam situasi menjelang waktu subuh dan saat masyarakat sedang beristirahat, patroli tersebut bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di jalan raya tersebut. Hasil patroli ini menunjukkan bahwa tidak ditemukan kegiatan balapan liar atau tindak kejahatan lainnya.