Berita

Kapolres Bima Kota Pimpin Pelantikan Kenaikan Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi Personil Bima Kota dan Batalyon C Pelopor Satbrimobda Polda NTB

37
×

Kapolres Bima Kota Pimpin Pelantikan Kenaikan Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi Personil Bima Kota dan Batalyon C Pelopor Satbrimobda Polda NTB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (02/7) – Sedikitnya 32 personil Polres Bima Kota dan Batalyon C Pelopor Satbrimobda Polda NTB, naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya yang disandang.

Kenaikan pangkat puluhan personil Polres Bima Kota dan Batalyon C Pelopor Satbrimobda Polda NTB tersebut, dilaksanakan dalam upacara dan pelantikan secara resmi.

Upacara pelantikan kenaikan pangkat periode 1 Juli 2023 tersebut berlangsung di Lapangan Presisi Lawata Mako Polres Bima Kota dengan dipimpin langsung Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi.

Hadir pula Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin, Kabag Ops Kompol Nusra Nugrahan dan segenap PJU Polres Bima.

Pelantikan kenaikan puluhan Personil yang berlangsung Sabtu (1/7/2023) sore itu, diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto.

Data yang diterima media ini, dari 32 personil yang dilantik naik pangkat, 27 personil Polres Bima Kota dan 5 personil Batalyon C Pelopor Satbrimobda Polda NTB.

Untuk kenaikan pangkat di jajaran Polres Bima Kota, dari Aipda ke Aiptu ada 6 personil, dari Bripka ke Aipda ada 1 personil, dari Briptu ke ke Brigpol ada 10 personil dan dari Bripda ke Briptu ada 10 personil.

Sementara dari jajaran Batalyon C Pelopor Satbrimobda Polda NTB ada 5 personil yang kesemuanya dari Briptu ke Brigpol.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, dalam arahannya, kenaikan pangkat adalah apresiasi atas kerja dan dedikasi yang diberikan pada setiap personil.

Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, kata Kapolres Bima Kota, haruslah menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Tugas polri kian kesini kata AKBP Rohadi, menjadi lebih berat tantangannya. Maka oleh sebab itu setiap Polres Bima Kota harus terus memahami tugas dan fungsinya.

Setiap personil harus tetap menjaga marwah institusi dan ke jadi anggota Polri yang tegas dan berwibawa serta bijak dalam bertindak serta mampu bersinergi dengan seluruh stackholder yang ada.

“Jaga sikap dan tingkah laku di tengah masyarakat. Jadilah polisi yang humanis dan memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,”tutup Kapolres Bima Kota.