Berita

Minimalisir Ilegal Fishing, Sat Polairud Polres Bima Kota Patroli Sambang di Perairan Bima

32
×

Minimalisir Ilegal Fishing, Sat Polairud Polres Bima Kota Patroli Sambang di Perairan Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kota Bima NTB (04/7) – Guna memastikan wilayah perairan Bima atau perairan yang ada di wilayah hukum Polres Bima Kota, bersih dari Ilegal Fishing, Sat Polairud Polres Bima Kota, Intes berpatroli keliling perairan Bima.

Kali ini personil Sat Polairud Polres Bima Kota, berpatroli sambang dengan mendatangi para nelayan atau yang beraktivitas di laut, guna diberikan pemahaman dan pengertian tentang pentingnya menjaga laut dan tidak melakukan tindak pidana yang berkaitan dengan ilegal fishing.

Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas AKP Jufrin, Selasa pagi ini.

Giat patroli yang dipimpin Bripka A Rafik tersebut, jelas Kasi Humas, dengan mengelilingi wilayah perairan laut Bima bagian barat Kota Bima hingga wilayah Utara menuju perairan Sape.

Para personil kata AKP Jufrin, mendatangi dan menyambangi para nelayan yang tengah beraktivitas mencari ikan, guna menyampaikan imbauan agar tetap menjaga kelestarian habitat yang ada di laut, tanpa harus merusak atau dengan cara menggunakan bahan peledak alias bom.

“Selain melanggar pidana atau ilegal fishing, bahaya bahan peledak atau bom sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan habitat di laut hingga merusak terumbu karang yang ada,”kata Kasi Humas.

Dipastikannya, Polairud berpatroli secara rutin dan Intes menjaga wilayah perairan laut Bima dari bahaya ilegal fishing.