Berita

Polres Lombok Barat Gelar Kegiatan Edukasi Kamseltibcar Lantas untuk Para Sopir Truk di Lembar

34
×

Polres Lombok Barat Gelar Kegiatan Edukasi Kamseltibcar Lantas untuk Para Sopir Truk di Lembar

Sebarkan artikel ini
Edukasi Para Sopir Truk demi Keselamatan Lalu Lintas

Lombok Barat, NTB – Personil Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lombok Barat Unit Kamsel melaksanakan kegiatan edukasi Kamseltibcar Lantas, Senin (3/7/2023). Anggta Kepolisian menemui para sopir truk di pangkalan sopir truk Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan dan meningkatkan kesadaran para sopir truk dalam menjaga keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya.

Kasat Lantas, Polres Lombok Barat, AKP Agus Rachman, SH mengtakan dalam kegiatan tersebut, melakukan edukasi.

“Satuan Lantas Polres Lombok Barat memberikan pemahaman kepada para sopir truk tentang pentingnya budaya tertib berlalu lintas. Sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” ungkapnya.

Hal ini dilakukan guna meminimalisir potensi kecelakaan lalu lintas dan menciptakan keselamatan serta ketertiban berlalu lintas di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi mengenai Operasi Patuh Rinjani 2023 yang akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 10 hingga 23 Juli 2023.

“Para sopir truk diberikan informasi mengenai tujuan dan pentingnya operasi tersebut dalam menjaga keselamatan berlalu lintas,” ujarnya.

Sebagai bagian dari kegiatan edukasi, brosur himbauan mengenai Kamseltibcar Lantas juga dibagikan kepada para sopir truk. Brosur ini berisi informasi mengenai tindakan-tindakan yang harus dihindari dan langkah-langkah yang harus diambil untuk menciptakan keselamatan dalam berlalu lintas.

Kegiatan edukasi diakhiri dengan sesi tanya jawab, di mana perwakilan sopir yang mampu menjawab pertanyaan seputar Kamseltibcar Lantas diberikan bingkisan sebagai bentuk apresiasi.

“Hal ini juga bertujuan untuk membangun hubungan yang lebih baik antara Sat Lantas Polres Lombok Barat dan para sopir truk. Serta memperkuat kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas,” imbuhnya.

Personil Sat Lantas Polres Lombok Barat Unit Kamsel berharap melalui kegiatan edukasi ini, para sopir truk akan semakin memahami pentingnya kamseltibcar lantas. Serta selalu mengedepankan keselamatan dalam setiap perjalanan mereka.

“Selain itu, diharapkan juga terciptanya kesadaran kolektif dalam menjaga keselamatan berlalu lintas di wilayah Kabupaten Lombok Barat,” tandasnya.