Berita

Kapolsek Sekotong Dukung Kirab Pemilu 2024: Kunjungan Anggota PPK Kecamatan Sekotong untuk Persiapan dan Sosialisasi

33
×

Kapolsek Sekotong Dukung Kirab Pemilu 2024: Kunjungan Anggota PPK Kecamatan Sekotong untuk Persiapan dan Sosialisasi

Sebarkan artikel ini
Persiapan Kirab Pemilu 2024, Kapolsek Sekotong Terima Kunjungan PPK Kecamatan Sekotong di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Sekotong, Iptu I Kadek Sumerta, SH., menerima kunjungan anggota PPK Kecamatan Sekotong, Selasa (4/7/2023). Kunjungan ini dalam rangka persiapan penyambutan dan serah terima estafet kirab Pemilihan Umum (Pemilu) serta kegiatan sosialisasi kirab Pemilu tahun 2024.

Pertemuan ini berlangsung di Mako Polsek Sekotong, dusun Sekotong Satu, desa Sekotong Tengah, kecamatan Sekotong, kabupaten Lombok Barat.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua PPK Kecamatan Sekotong, Faizin. S. PD, menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya terkait kegiatan kirab pemilihan umum tahun 2024.

“Rencananya, akan melakukan konvoi bendera kirab dari kantor Cendi Manik hingga pasar desa Pelangan dengan putaran kembali ke desa Cendi Manik,” ungkapnya.

Jika waktu cukup, sosialisasi juga akan melaksanakannya di pelabuhan Tembowong. Mobil kirab rencananya minimal berisi 67 orang, sehingga rombongan menunggu di kantor desa Cendi Manik.

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH., memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan tersebut.

“Kami akan melaksanakan pengamanan dan pengawalan oleh personil Polsek Sekotong. Kami juga menyarankan agar sosialisasi terlebih dahulu melakukannya kepada masyarakat pada hari Selasa tanggal 11 Juli 2023,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolsek juga mengusulkan agar penyambutan bendera kirab di jalan raya Pekemit, dusun Sayong Daye, desa Cendi Manik. “Karena jalan tersebut cukup luas dan dapat digunakan sebagai jalur tunggal dalam penyambutan,” ujarnya.

Ketua PPK Kecamatan Sekotong menerima masukan dan arahan yang disampaikan oleh Kapolsek Sekotong dengan baik. Ia juga mengapresiasi dukungan dari Polsek Sekotong dan berencana menyampaikan kegiatan tersebut secara resmi melalui surat kepada instansi terkait. Termasuk Polsek Sekotong, Koramil 1606-06 Sekotong, dan Kecamatan Sekotong.

Hasil kegiatan ini menyimpulkan dua hal penting. Pertama, titik start penjemputan Tim Kirab Pemilu 2024. Akan melaksanakannya di Jalan Raya Ampera, Pekemit, dusun Sayong Daye, desa Cendi Manik pada hari Rabu, tanggal 12 Juli 2023.

Kedua, personil Polsek Sekotong di bawah kendali Kapolsek Sekotong akan melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan. Terhadap konvoi kirab dari titik start di Jalan Raya Ampera, Pekemit, dusun Sayong Daye, desa Cendi Manik menuju jalan raya Sekotong Indah, desa Sekotong Barat.

Kemudian menuju jalan raya Sekotong Indah, desa Persiapan Pesisir Mas, dan berakhir di Jalan Raya Pelangan, Pasar Pelangan, dusun Pelangan Barat Dua, serta pelabuhan Tembowong.

Di lokasi tersebut, Tim Komisi Pemilihan Umum akan melakukan sosialisasi sebelum rombongan kembali ke titik start di Desa Cendi Manik.

Dengan sinergi antara Kapolsek Sekotong dan PPK Kecamatan Sekotong, persiapan untuk kirab Pemilu tahun 2024 dapat terlaksana dengan baik.

Kegiatan ini harapannya dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum. Serta memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai proses demokrasi kepada seluruh elemen masyarakat.