Berita

Bhabinkamtibmas Desa Gereneng Timur Dan Babinsa Sertempat Bersinergi Jaga Kamtibmas

34
×

Bhabinkamtibmas Desa Gereneng Timur Dan Babinsa Sertempat Bersinergi Jaga Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Gereneng Timur, Aipda Syamsul Wahny, bersama dengan Babinsa, Sertu Zaenal Abidin, melaksanakan kegiatan sambang desa dan kunjungan silaturahmi kepada warga masyarakat Desa Gereneng Timur, Kecamatan Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur. Jum’at( 07/07/23), Pukul 09.30 wita.

Syamsul menerangkan; tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan antara aparat kepolisian dan TNI dengan masyarakat Desa Gereneng Timur.

Selama kunjungan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan himbauan kepada warga untuk sama-sama menjaga kamtibmas yang kondusif. Himbauan ini bertujuan agar masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa mereka. Dengan membangun kesadaran bersama, diharapkan tercipta lingkungan yang aman, harmonis, dan bebas dari gangguan kejahatan.

Selain memberikan himbauan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga berkesempatan untuk mendengarkan keluhan, masukan, serta aspirasi dari warga. Melalui dialog yang terjalin, diharapkan dapat ditemukan solusi dan langkah-langkah konkret dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Desa Gereneng Timur.

Kegiatan sambang desa dan silaturahmi ini merupakan upaya nyata dari aparat kepolisian dan TNI dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Dengan adanya kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa di tengah-tengah warga, diharapkan tercipta rasa kepercayaan, kerjasama, dan kolaborasi antara aparat keamanan dan masyarakat.

Kunjungan ini juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berinteraksi langsung dengan aparat kepolisian dan TNI, sehingga terjalin hubungan yang lebih dekat dan saling mendukung. Melalui sinergi ini, diharapkan kamtibmas di Desa Gereneng Timur dapat terjaga dengan baik dan masyarakat merasa aman serta nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.