Berita

Bhabinkamtibmas Desa Gunung Malang Sambangi Warga Binaan untuk Membangun Kamtibmas yang Aman dan Harmonis

29
×

Bhabinkamtibmas Desa Gunung Malang Sambangi Warga Binaan untuk Membangun Kamtibmas yang Aman dan Harmonis

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Gunung Malang lakukan Silaturahmi dan memberikan himbauan kepada warga binaan pada Jumat, 7 Juli 2023. Kegiatan tersebut berlangsung  pukul 09.13 Wita, di rumah saudara Sahwil yang beralamat di Dusun Lombok Baru, Desa Gunung Malang.

Dalam silaturahmi tersebut, Bripka Putrawadi bertemu dengan SAHWIL, salah satu warga binaannya. Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan beberapa himbauan penting, antara lain:

Mengajak seluruh warga Dusun Lombok Baru, Desa Gunung Malang, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif. Kerjasama dan peran aktif dari masyarakat sangat diperlukan dalam menciptakan lingkungan yang harmonis dan bebas dari tindakan kriminalitas.

Mengimbau kepada warga untuk selalu berkoordinasi dan melaporkan setiap permasalahan, sekecil apapun, kepada Bhabinkamtibmas Desa Gunung Malang. Melalui kolaborasi dengan aparat kepolisian, diharapkan permasalahan yang ada dapat diselesaikan dengan cepat dan efektif.

Menekankan pentingnya musyawarah dalam menyelesaikan permasalahan. Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk selalu mencari kesepakatan melalui dialog dan musyawarah, guna menjaga terjalinnya silaturahmi yang baik di antara sesama masyarakat. Dengan cara ini, diharapkan akan tercipta keharmonisan dan kerukunan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan silaturahmi dan pemberian himbauan ini merupakan bagian dari upaya Polri, melalui peran Bhabinkamtibmas, dalam menjalin komunikasi yang erat dengan masyarakat. Dengan adanya sinergi dan kerjasama antara warga dan kepolisian, diharapkan terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman, dan sejahtera bagi seluruh warga Desa Gunung Malang.