Berita

Bhabinkamtibmas Desa Kalianyar Dan Babinssa Bersama Masyarakat Gelar Jum’at Bersih

26
×

Bhabinkamtibmas Desa Kalianyar Dan Babinssa Bersama Masyarakat Gelar Jum’at Bersih

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Kalianyar, Aipda Heru Hardiansyah, Desa setempat, Sertu Heriman Jati, memimpin kegiatan gotong royong bersama masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan membersihkan tumpukan sampah yang ada di jalan gang menuju sungai Dusun Praubanyar Barat. Jum’at ( 07/07/23), Pukul 08.30 wita.

Tim gabungan pembersih sampah yang terdiri dari ibu-ibu Dasa Wisma, pemuda, dan adik-adik mahasiswa/mahasiswi KKP UIN Mataram, berkumpul di jalan gang Dusun Praubanyar Barat. Dalam semangat Jum’at Bersih, mereka bekerja sama untuk membersihkan tumpukan sampah yang mengganggu kebersihan lingkungan sekitar.

Bhabinkamtibmas dan Babinssa aktif terlibat dalam kegiatan tersebut, memberikan arahan dan bantuan kepada masyarakat dalam membersihkan sampah. Mereka juga memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan dampak negatif dari tumpukan sampah terhadap kesehatan dan keindahan desa.

Partisipasi ibu-ibu Dasa Wisma, pemuda, dan adik-adik mahasiswa/mahasiswi sangat mengesankan, menunjukkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Dengan kerjasama yang baik antara aparat kepolisian, TNI, dan masyarakat, tumpukan sampah berhasil dibersihkan, meningkatkan keindahan dan kenyamanan di Dusun Praubanyar Barat.

Kegiatan gotong royong ini menjadi contoh nyata sinergi antara aparat keamanan dengan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan ketertiban. Bhabinkamtibmas dan Babinssa berharap semangat Jum’at Bersih dapat terus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, menjadikan Desa Kalianyar sebagai lingkungan yang bersih, indah, dan sehat bagi seluruh warganya.