Berita

Sinergi Antara Polisi dan PT. Hamparan Karya Insani untuk Menciptakan Kamtibmas yang Kondusif

32
×

Sinergi Antara Polisi dan PT. Hamparan Karya Insani untuk Menciptakan Kamtibmas yang Kondusif

Sebarkan artikel ini
Polsek Batulayar Membangun Kerjasama dengan PT. Hamparan Karya Insani

Lombok Barat, NTB – Polsek Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, melaksanakan kegiatan Jumat curhat di PT. Hamparan Karya Insani, Desa Sandik, Kecamatan Batulayar.

Kanit Binmas Polsek Batulayar AKP I Made Sudra mengtaakan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kerjasama. Dengan tokoh masyarakat (toma), tokoh adat (toda), tokoh masyarakat sipil (tomas), dan pokmas guna menciptakan serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan setempat.

Dalam pertemuan tersebut, bersama pimpinan direktur PT. Hamparan Karya Insani, Ibu Sri Puji Pajriani, beserta staf. Ibu Sri Puji Pajriani.

Menyampaikan rasa terima kasih kepada Polsek Batulayar atas terselenggaranya kegiatan Jumat curhat sebagai bentuk sinergi antara polisi dengan pihak terkait.

“Kami harapkan kegiatan ini dapat terus dilakukan untuk memperkuat kerjasama dengan Kepolisian,” ungkapnya.

Selanjutnya, Sri Puji Pajriani juga mengungkapkan keprihatinannya terhadap maraknya penyaluran tenaga kerja ilegal yang merugikan masyarakat yang mencari pekerjaan di luar negeri.

Ia meminta peran serta aktif dari kepolisian untuk menindak tegas pelaku penyaluran tenaga kerja ilegal tersebut.

Kanit Binmas Polsek Batulayar AKP I Made Sudra memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh staf PT. Hamparan Karya Insani kecamatan Batulayar yang hadir dalam kegiatan Jumat curhat.

“Pada kesempatan ini kami sampaikan akan pentingnya sinergi dan kerjasama yang telah terjalin antara polisi dan masyarakat dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

Kanit Binmas juga menanggapi permasalahan banyaknya penyalur tenaga kerja ilegal yang berdampak pada TP Human Trafficking.

“Sehingga kami mengajak PT. Hamparan Karya Insani untuk segera melaporkan hal-hal yang terkait dengan TP human trafficking kepada kepolisian,” imbaunya.

Kepolisian akan berusaha keras dalam menginvestigasi permasalahan tersebut. PS. Panit Binmas Polsek Batulayar juga memberitahukan call center Polsek Batulayar sebagai jembatan komunikasi antara polisi dan masyarakat.

Kegiatan Jumat curhat ini berlangsung dengan aman dan lancar, menunjukkan komitmen Polsek Batulayar dan PT. Hamparan Karya Insani dalam membangun kerjasama yang erat guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan setempat.