Berita

Jumat Cuthat, Kepala Desa Dan Bhabinkamtibmas Senyiur Antisipasi TPPO

25
×

Jumat Cuthat, Kepala Desa Dan Bhabinkamtibmas Senyiur Antisipasi TPPO

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bersama Kepala Desa, Bhabinkamtibmas Desa Senyiur melakukan kegiatan Jumat Curhat di kediaman salah satu warga di Dusun Senyiur Desa Senyiur Kecamatan Keruak, Jumat (7/7/23).

Pada kegiatan Jumat Curhat Tersebut Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas Senyiur melakukan dengar pendapat warga untuk mengetahui secara langsung tentang keinginan yang segera ditindak lanjuti baik tentang program pembangunan jangka pendek maupun panjang Desa.

Salah satu yang disampaikan warga adalah bagaimana Pemerintah Desa melakukan upaya melatih sumber daya manusia yang ada di Desa Senyiur agar lebih terampil sebagai bekal untuk mencari nafkah serta memajukan Desa. Hal tersebut juga untuk menghindari warga Desa Senyiur menjadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Kepala Desa Senyiur, Deri Herjan, S.Pd., pun menjawab atau memberikan solusi bahwa kedepannya Pemerintah Desa akan memberikan pelatihan-pelatihan keterampilan kepada para warga yang akan bekerjasama dengan instansi-instansi terkait atau orang-oarang yang memiliki keahlian dan pengalaman dibidangnya, yang dapat dijadikan contoh oleh warga setempat.

Pada kesempatan itu pula Bhabinkamtibmas Desa Senyiur, Aipda Lalu Rijalul Fikri, memberikan himbauan kepada warga terkait TPPO.

“Akhir-akhir ini terungkap banyak sekali korban dari TPPO di seluruh Indonesia, mari kita saling menjaga agar tidak ada korban dari wilayah kita, jangan mudah percaya dengan iming-iming gaji besar, lakukan cek and recek, dan tentunya ikuti jalur legal yang ada jaminan keselamatannya”, himbau Bhabinkamtibmas.

Ia juga berpesan kepada warga yang hadir agar himbauan tersebut disampaikan kepada sanak keluarga dan tetangga sehingga dapat meningkatkan kewaspadaan.Top of Form