Berita

Polres Lotim Selenggarakan Nobar Wayang Kulit Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 77

26
×

Polres Lotim Selenggarakan Nobar Wayang Kulit Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 77

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Kepolisian Resor Lombok Timur lakukan Nonton bareng Pagelaran Wayang Kulit dalam Rangka HUT Bhayangkara ke – 77 brtempat di Gedung Dharma Polres Lotim dengan lakon “Wahyu Cakra Ningrat”. Jum’at (07/07/23), yang rangkaian kegiatannya dimulai pukul 20.00 Wita.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Kapolres Lotim, AKBP Hery Indra Cahyono S.H, S.I.K, M.H, Dandim 1615 Kabupaten Lotim, Letkol Infantri Bayu Sigit Untoro, Wakapolres Lotim, Kompol Raditya Suharta S.H, S.I.K., perwakilan dari Dinas Pariwisata,Perwakilan dari Pengadilan Negeri Selong , Poksadar Kamtibmas, seluruh Kapolsek jajaran, PJU Polres Lotim, Forkopimda Kabupaten Lotim, Bayangkara Character Camp (BCC), tokoh masyarakat, Personel Polres Lotim , serta 120 peserta lainnya.

Kapolres Lotim melalui P.S., Kasi Humas IPTU Nikolas Osman menerangkan; Kegiatan Nobar (nonton bareng) pagelaran wayang kulit dengan lakon “Wahyu Cakra Ningrat” ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia, dengan pusat acara berada di Jakarta dan diikuti oleh seluruh wilayah Indonesia melalui live streaming (Virtual).

Acara ini menjadi bagian dari rangkaian peringatan HUT Bhayangkara yang ke-77 yang diikuti dengan antusias oleh masyarakat.terang Osman.

Sebelum memulai pertunjukan, kegiatan dimulai dengan doa bersama sebagai wujud rasa syukur. Selanjutnya, pagelaran wayang dimulai dengan penuh semangat dan kepiawaian dari para dalang. Lakon “Wahyu Cakra Ningrat” dipentaskan dengan detail dan keahlian tinggi, memukau para penonton yang hadir.

Sebelum dimulainya pagelaran wayang, acara ini dibuka dengan tarian-tarian yang disertai musik gamelan sebagai penyambutan para tamu undangan dan sebagai simbol keberlimpahan hasil panen, Acara tersebut diikuti oleh empat dalang yang mahir dalam seni wayang kulit.

Kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar hingga pukul 00.55 Wita. Semua peserta dan penonton menikmati pertunjukan dengan penuh kegembiraan dan mengapresiasi upaya Polres Lotim dalam menyelenggarakan/turut serta dalam acara yang meriah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke -77.

Kapolres Lotim, AKBP Hery Indra Cahyono S.H., S.I.K, M.H., menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang hadir dan mendukung kegiatan tersebut. Beliau juga mengungkapkan harapannya agar kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat serta menjaga kearifan lokal seperti seni wayang kulit.

Dengan berakhirnya kegiatan nobar pagelaran wayang kulit ini, semangat dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-77 di Lombok Timur tetap tinggi. Polres Lotim berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mempererat hubungan yang baik antara Kepolisian dan masyarakat.