Berita

Polsek Pringgarata Polres Loteng Laksanakan Penyuluhan Hukum di Sekolah – Sekolah

30
×

Polsek Pringgarata Polres Loteng Laksanakan Penyuluhan Hukum di Sekolah – Sekolah

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Kapolsek Pringgarata Polres Loteng AKP Sulyadi Muchdip melaksanakan penyuluhan kepada siswa-siswi di SMPN 1 Pringgarata tentang bahaya narkotika dan undang-undang lalu lintas, senin 10 juli 2023.

Penyuluhan tersebut mendapat respon baik dari kepala sekolah dan dewan guru di SMPN 1 Pringgarata. Kapolsek Pringgarata AKP Sulyadi Muchdip menjelaskan “Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman hukum kepada siswa-siswi di sekolah tersebut.”

Penyuluhan tentang bahaya narkotika bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang efek buruk narkotika terhadap kesehatan dan kehidupan mereka, hal ini diharapkan dapat mencegah mereka dari penggunaan narkotika dan menjaga diri mereka dari bahaya tersebut, ” jelasnya Sulyadi.

” Sementara itu, penyuluhan tentang undang-undang lalu lintas bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang aturan dan tata tertib cara berlalu lintas yang baik dan benar, hal ini penting agar siswa-siswi dapat menjadi pengguna jalan yang baik dan menghindari pelanggaran yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain, ” tambah Sulyadi.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan siswa-siswi di SMPN 1 Pringgarata dapat memiliki pemahaman yang lebih baik tentang hukum dan dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.