Berita

Polsek Pringgarata Siap Sukseskan TMMD Di Desa Sepakek Kec. Pringgarata

28
×

Polsek Pringgarata Siap Sukseskan TMMD Di Desa Sepakek Kec. Pringgarata

Sebarkan artikel ini

LOMBOK TENGAH (NTB)-Kegiatan musyawarah persiapan kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sepakek Polsek Pringgarata, Aipda Tatwa, bersama Babinsa dan perangkat Desa Sepakek pada hari Senin, 10 Juli 2023, bertujuan untuk memaksimalkan pelaksanaan kegiatan tersebut di Desa Sepakek, Kecamatan Pringgarata.

Dalam musyawarah persiapan tersebut, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan perangkat Desa Sepakek berdiskusi dan merencanakan langkah-langkah yang akan diambil dalam pelaksanaan TMMD antara lain, membahas hal-hal seperti penentuan lokasi proyek, pemilihan pekerjaan yang akan dilakukan, alokasi sumber daya, dan koordinasi dengan pihak terkait lainnya.

Kapolsek Pringgarata AKP Sulyadi Muchdip mengatakan “Tujuan dari kegiatan musyawarah ini adalah untuk memastikan bahwa persiapan TMMD dilakukan secara efisien dan terarah, serta melibatkan semua pihak yang terkait,dengan demikian, diharapkan pelaksanaan TMMD dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat Desa Sepakek.”

TMMD merupakan program kerjasama antara TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk membangun infrastruktur dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di desa-desa terpencil. Kegiatan TMMD melibatkan berbagai pihak, termasuk aparat kepolisian dan perangkat desa, untuk mencapai tujuan pembangunan yang lebih efektif.

“Kegiatan TMMD sendiri bertujuan untuk membangun infrastruktur seperti jalan, jembatan, saluran irigasi, fasilitas kesehatan, dan fasilitas pendidikan. Selain itu, TMMD juga melibatkan program pemberdayaan masyarakat, seperti penyuluhan, pelatihan, dan kegiatan sosial lainnya,” tegasnya.

Dengan adanya kerjasama antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan perangkat Desa Sepakek, diharapkan kegiatan TMMD di Desa Sepakek dapat berjalan dengan sukses dan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.