Berita

Ini Himbauan Polres Lotim Terkait Pelaksanaan Operasi Patuh Rinjani 2023

36
×

Ini Himbauan Polres Lotim Terkait Pelaksanaan Operasi Patuh Rinjani 2023

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Polres Lombok Timur mengeluarkan himbauan terkait Operasi Patuh Rinjani 2023 kepada masyarakat.

Operasi Patuh Rinjani merupakan upaya dari Kepolisian untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas guna menciptakan keamanan dan ketertiban di jalan raya. Terang Iptu Nikols Osman selaku Kasi Humas Polres Lotim.

Dalam himbauan tersebut, Polres Lombok Timur menekankan pentingnya mengikuti aturan lalu lintas secara disiplin, seperti mematuhi rambu-rambu dan marka jalan, menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor, menggunakan sabuk pengaman saat berkendara mobil, serta mematuhi batas kecepatan yang ditentukan.

Selain itu, Polres Lombok Timur juga mengimbau kepada para pengendara agar tidak menggunakan ponsel saat berkendara, tidak mengemudi dalam keadaan mabuk atau terpengaruh obat-obatan terlarang, serta melakukan perawatan dan pengecekan rutin terhadap kendaraan agar selalu dalam kondisi prima.

Himbauan tersebut juga mencakup keselamatan pejalan kaki, di mana masyarakat diimbau untuk menggunakan trotoar dan penyebrangan yang telah disediakan serta berhati-hati saat menyeberang jalan.

Operasi Patuh Rinjani 2023 ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Polres Lombok Timur juga akan meningkatkan patroli dan pengawasan di jalan-jalan utama untuk memastikan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas.

Polres Lombok Timur mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam Operasi Patuh Rinjani 2023 ini dengan menjunjung tinggi keselamatan dan kepatuhan berlalu lintas. Dengan demikian, diharapkan tercipta keamanan dan ketertiban yang lebih baik di jalan raya serta terhindar dari kecelakaan yang dapat membahayakan nyawa dan harta benda.

Lebih Lanjut Osman menghimbau kepada pengguna jalan agar tetap membawa kelengkapan surat surat kendaraan dan idntitas pengendara dan yang tidak kalah pentingnya jangan lupa Brrdo’a sebelum bepergian.pungkas Osman.