Berita

Pengamanan Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Ingatkan Waspadai Cuaca Buruk

26
×

Pengamanan Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Ingatkan Waspadai Cuaca Buruk

Sebarkan artikel ini
Pengamanan Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Ingatkan Waspadai Cuaca Buruk

Lombok Barat, NTB – Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melaksanakan kegiatan pemeriksaan bongkaran kapal di pintu masuk Provinsi NTB, tepatnya di Pelabuhan PT ASDP Lembar, Selasa (11/7/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengingatkan kepada pengguna jasa untuk tetap waspada terkait cuaca.

“Kami menghimbau agar masyarakat menunda keberangkatan atau merubah jadwal keberangkatan jika tidak terlalu mendesak, mengingat cuaca akhir-akhir ini sedang kurang bersahabat,” himbaunya.

Meskipun penyeberangan tetap beraktifitas, pihak kepolisian mengimbau agar masyarakat tetap memperhatikan perubahan cuaca yang tidak menentu saat ini.

Hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan seluruh pengguna jasa dan menghindari risiko kecelakaan akibat cuaca buruk.

Meskipun demikian, tidak menyurutkan Dalam pengamanan, seperti pemeriksaan terhadap kendaraan dan penumpang yang turun dari kapal.

Pemeriksaan meliputi surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK, serta pemeriksaan terhadap orang dan barang bawaan.

“Guna mengantisipasi adanya barang ilegal, sajam, bahan peledak, narkoba, maupun barang berbahaya lainnya,” terangnya.

Hasil pelaksanaan pemeriksaan menunjukkan bahwa kendaraan jenis R2, R4, dan R6 dilengkapi dengan surat kendaraan yang lengkap, yaitu SIM dan STNK.

Selain itu, hasil pemeriksaan terhadap barang bawaan menunjukkan bahwa tidak ditemukan barang ilegal, sajam, bahan peledak, narkoba, maupun barang berbahaya lainnya.

Kegiatan pemeriksaan bongkaran kapal berlangsung dengan aman dan lancar, serta pihaknya akan terus berkomitmen dalam menjaga keamanan dan keselamatan di wilayahnya. Termasuk melalui pengawasan pemeriksaan bongkaran kapal.