Berita

Bhabinkamtibmas Desa Pesanggrahan Lakukan Patroli Dialogis

23
×

Bhabinkamtibmas Desa Pesanggrahan Lakukan Patroli Dialogis

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Aipda Lalu Rahmat Supriyadi melaksanakan patroli dialogis sebagai bentuk pemeliharaan Stabilitas Kamtibmas. Rabu (12/07/23)., Pukul 09.00 wita.

Rahmat menerangkan; Kegiatan ini dilaksanakan di kantor Desa Pesanggrahan, Kecamatan Montong Gading, Kabupaten Lombok Timur.

Tujuan dari patroli dialogis ini adalah untuk mempererat silaturahmi dan kekeluargaan antara aparat kepolisian dan perangkat desa. Selama kegiatan tersebut, Aipda Lalu Rahmat Supriyadi memberikan himbauan kepada perangkat desa, terutama para Kawil, agar aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing. Mereka juga diimbau untuk tanggap terhadap segala gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Dalam dialog tersebut, Bhabinkamtibmas menggarisbawahi pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. Dia juga memberikan penekanan pada pentingnya kerjasama antara aparat kepolisian dan perangkat desa dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Aipda Lalu Rahmat Supriyadi berharap melalui patroli dialogis ini, hubungan antara polisi dan perangkat desa semakin erat dan terjalin dengan baik. Dia juga berharap perangkat desa dapat menjadi mitra yang aktif dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Pesanggrahan.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Pesanggrahan juga membuka ruang dialog bagi perangkat desa untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan dan keterbukaan antara aparat kepolisian dan masyarakat.

Dengan adanya kegiatan patroli dialogis ini, diharapkan tercipta sinergi yang baik antara Bhabinkamtibmas, perangkat desa, dan masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman, nyaman, dan harmonis di Desa Pesanggrahan.