Berita

Polres Lombok Tengah Gelar Operasi Patuh Rinjani 2023

24
×

Polres Lombok Tengah Gelar Operasi Patuh Rinjani 2023

Sebarkan artikel ini

LOMBOK TENGAH (NTB) – Sat Lantas Polres Loteng laksanakan Operasi Patuh Rinjani 2023 dalam rangka menciptakan situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polres Loteng, Rabu 12 juli 2023.

Kegiatan Operasi Patuh Rinjani 2023 berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 10 hingga 23 Juli 2023. Tema yang diusung dalam operasi ini adalah “patuh dan tertib berlalulintas lintas cermin moralitas bangsa”. Tema ini menekankan pentingnya kepatuhan masyarakat dalam berlalu-lintas.

Kasat Lantas Polres Loteng AKP Putu Gede Caka P. R, S.I.K. menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan kesadaran masyarakat dalam berkendara di jalan raya untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran lalulintas guna mencegah terjadinya Lakalantas.

“Selama operasi berlangsung yang ditekankan antara lain penggunaan helm, penggunaan sabuk pengaman, pengendara dibawah umur, pengendara di bawah pengaruh alkohol atau narkoba, dan pelanggaran lainnya,” ujar Putu Gede Caka

Selain penegakan hukum, kegiatan ini juga melibatkan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya kepatuhan terhadap aturan lalu lintas. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat akan pentingnya berlalu lintas dengan aman dan tertib.

“Dengan dilaksanakannya Operasi Patuh Rinjani 2023, diharapkan akan tercipta situasi Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Loteng,” pungkasnya.