Berita

Kapolres Loteng Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Ke – 17 di Lapangan Umum Jontlak

28
×

Kapolres Loteng Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Ke – 17 di Lapangan Umum Jontlak

Sebarkan artikel ini

OMBOK TENGAH, NTB – Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM hadiri upacara pembukaan TMMD Ke-117 TA. 2023 wilayah Kodim 1620/Loteng bertempat di Lapangan umum Jontlak Kelurahan Jontlak Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah pada Rabu 12/07/2023.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Sinergitas lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat semakin kuat”.
Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Kapolres Lombok Tengah juga dihadiri langsung oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti S.IP, M.IP, M.Han,
Dandim 1620/Loteng, Bupati Lombok Tengah, Para Dan/Ka, Pa, Disjan Jajaran Korem 162/WB.
Selain itu juga dihadiri oleh perwakilan Lanud ZAM Kasibas ops, OPD lingkup Pemda Lombok Tengah, Danki Brimob Batalyon A Pelopor Lombok Tengah, Ketua Persit Korcab Rem 162/WB, Kapolsek ketepatan TMMD, Para Camat ketepatan TMMD dan Para Kades ketepatan TMMD.

Pelaksanaan Kegiatan TMMD ke – 117 tahun 2023 berlokasi di beberapa Desa yang ada di beberapa Kecamatan yanga ada di Kabupaten Lombok Tengah diantaranya Kecamatan Praya Tengah terdiri dari Desa Pengadang dan Desa Batunyala. Kecamatan Praya terdiri dari Desa Jago dan Lingkungan Rancak, Kelurahan Praya, Kecamatan Janepria, Kecamatan Pringgarata terdiri dari Desa Spakek, Kecamatan Jonggat terdiri dari Desa Labulia.

Untuk sasaran TMMD meliputi sasaran fisik dan non fisik. Sasaran Fisik diantaranya pembukaan Jalan baru, pembangunan TPQ, pembangunan Paud, pembangunan Jambatan, Penalutan dan Pembuatan Plat.

Sementara untuk sasaran Non Fisik meliputi
Penyuluhan Kesadaran bela negara, Penyuluhan tentang wawasan kebangsaan,
Penyuluhan tentang Kesehatan dan stunting, Penyuluhan tentang pertanian,
Penyuluhan tentang Kamtibmas, Penyuluhan tentang KB kesehatan, Penyuluhan tentang peternakan, Penyuluhan tentang bencana alam, kegiatan di posyandu dan posbindu,
Penyuluhan tentang ketahan pangan, Penyuluhan tentang narkoba, Penyuluhan tentang Rekrutmen prajurit TNI, Sosialisasi tentang pompa Hidram.

Kegaiatan tersebut dilaksnakan selama 30 hari dimulai dari tanggal 12 Juni sampai dengan 13 Agustus 2023.