Berita

“ Operasi Patuh Rinjani 2023”  Polres Lotim Sosialisasikan Kamseltibcar Pada Siswa Siswi

29
×

“ Operasi Patuh Rinjani 2023”  Polres Lotim Sosialisasikan Kamseltibcar Pada Siswa Siswi

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Dalam rangka menjaga keselamatan berlalu lintas, Polres Lombok Timur (Lotim) melalui Unit Dikmas Lantas menggelar kegiatan sosialisasi dan himbauan kepada siswa-siswi SMK Darusholihin NW Kalijaga. Rabu (13/07/23). Pukul 09.48 wita.

Iptu Nikolas Osman selaku P.S., Kasi Humas saat ditemui menerangkan; Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Patuh Rinjani yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas.

Dalam kegiatan tersebut, dari Unit Dikmas Lantas Polres Lotim hadir hadir untuk memberikan penjelasan dan informasi terkait keselamatan berlalu lintas kepada siswa-siswi SMK Darusholihin NW Kalijaga. Penyuluhan dilakukan di ruang kelas dengan tujuan agar peserta dapat lebih memahami pentingnya berlalu lintas yang aman.

Selain itu, Polres Lotim juga membagikan brosur dan stiker kepada siswa-siswi sebagai media penyampaian pesan-pesan keselamatan berlalu lintas. Brosur tersebut berisi informasi mengenai aturan-aturan penting dalam berlalu lintas serta langkah-langkah yang harus diambil saat mengemudi. Stiker bertuliskan pesan-pesan singkat tentang keselamatan berlalu lintas dipasang di dinding-dinding sekolah sebagai pengingat bagi siswa-siswi.

Dalam himbauan yang diberikan, siswa-siswi SMK Darusholihin NW Kalijaga juga diajak untuk menjadi duta keselamatan berlalu lintas di lingkungan sekitar. Mereka diharapkan dapat mengedukasi keluarga dan teman-teman mereka tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku.

Kegiatan sosialisasi dan himbauan ini juga melibatkan pengguna jalan di Jalan Prof. M. Yamin, Selong. Polres Lotim melalui Unit Dikmas Lantas melakukan penyebaran brosur dan stiker kepada pengendara yang melintas di lokasi tersebut. Dengan cara ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar dan mematuhi peraturan lalu lintas demi keamanan bersama.

Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Ahmad Rahman, mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi dan himbauan ini merupakan upaya Polres Lotim dalam menciptakan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap kamseltibcar Lantas. “Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas serta mengurangi kecelakaan yang sering terjadi di wilayah kita,” ujarnya.

Operasi Patuh Rinjani ini akan terus dilaksanakan secara rutin oleh Polres Lotim sebagai bentuk komitmen dalam menciptakan keamanan dan ketertiban berlalu lintas. Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi dan himbauan ini, kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas akan semakin meningkat, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan di Lotim.