Berita

Kapolsek Kediri dan Polsek Kediri Gelar Jum’at Curhat Bersama Kelompok Tani Pade Genem di Desa Jagaraga Indah

23
×

Kapolsek Kediri dan Polsek Kediri Gelar Jum’at Curhat Bersama Kelompok Tani Pade Genem di Desa Jagaraga Indah

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Kediri dan Polsek Kediri Gelar Jum'at Curhat Bersama Kelompok Tani Pade Genem

Kediri, Lombok Barat – Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., dan jajaran Polsek Kediri melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat bersama Kelompok Tani Pade Genem, Jumat (14/7/2023) Bertempat di Dusun Timur Raya, Desa Jagaraga Indah, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk turun langsung dan mendengarkan keluhan serta permasalahan yang ada di wilayah tersebut.

Bersama-sama, diharapkan dapat mencari solusi demi tercapainya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Kediri.

Ketua Tani Pade Genem, Zaenudin, mengungkapkan harapannya agar program dari pihak kepolisian dapat terus berlanjut ke depan.

“Sehingga kepolisian semakin dirasakan kedekatannya oleh masyarakat,” harapnya.

Zaenudin juga menjelaskan bahwa Kelompok Tani Pade Genem telah berdiri cukup lama dengan anggota sebanyak 50 orang.

“Kelompok ini memiliki aturan dan kesepakatan yang dibentuk oleh semua anggota,” imbuhnya.

Dalam diskusi, Kelompok Tani Pade Genem menyampaikan masukan terkait pembagian air oleh pihak Pekasih atau petugas perairan saat musim kemarau.

Mereka khawatir terjadi ketidakmerataan dalam penyaluran air tersebut akibat kemungkinan adanya pihak-pihak yang menyebabkan kecurangan.

Oleh karena itu, Kelompok Tani Pade Genem meminta pendampingan dari Polsek, khususnya Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa. Untuk melakukan pemantauan dan pendampingan dalam kegiatan penyaluran air guna mencegah terjadinya kecurangan.

Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., menanggapi masukan dari Kelompok Tani Pade Genem dengan baik.

“Kami dari Polsek Kediri tetap berkomitmen untuk mendampingi dan melakukan pemantauan dalam kegiatan penyaluran air, agar dapat memastikan tidak terjadi kecurangan,” ungkapnya.

Ia juga mengajak Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk turut terlibat dalam pendampingan tersebut.

Kegiatan Jum’at Curhat bersama Kelompok Tani Pade Genem ini merupakan upaya Polsek Kediri dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Juga turut serta dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayah setempat.