Berita

Kapolsek Lembar Gelar Kegiatan Jumat Curhat Bersama Pemerintah Desa dan Mahasiswa Universitas Teknologi Mataram di Pantai Serpik

26
×

Kapolsek Lembar Gelar Kegiatan Jumat Curhat Bersama Pemerintah Desa dan Mahasiswa Universitas Teknologi Mataram di Pantai Serpik

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Lembar Gelar Kegiatan Jumat Curhat Bersama Pemerintah Desa dan Mahasiswa Universitas Teknologi

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Lembar, Iptu I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom, melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama pemerintah Desa Lembar dan mahasiswa Universitas Teknologi Mataram. Acara ini berlangsung di Pantai Serpik, Desa Lembar, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa pihak, antara lain, Kepala Desa Lembar Sainah, serta para Mahasiswa Universitas Teknologi Mataram, Jumat (14/7/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Lembar Iptu I Ketut Suriarta, S.H., M.I.Kom menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat merupakan salah satu program Polri yang dilakukan setiap hari Jumat.

“Baik di tingkat Mabes Polri, Polda, Polres, maupun Polsek. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mendengarkan keluhan, masukan, dan saran langsung dari pemerintah Desa dan masyarakat terkait perkembangan situasi dan kondisi yang berpotensi mengganggu kamtibmas,” ungkapnya.

Terutama di wilayah Lembar. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendapatkan informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

“Terutama menjelang kontestasi politik, sehingga dapat menjaga keamanan dan ketertiban wilayah secara bersama-sama,” ujarnya.

Kepala Desa Lembar Sainah menyampaikan ucapan syukur dan rasa terima kasih atas kesempatan bersilaturahmi.

“Kami dari pemerintah Desa Lembar beserta tokoh masyarakat sangat mendukung dalam memberikan kontribusi untuk menjaga kamtibmas. Pemerintah Desa juga telah membentuk kepanitiaan untuk menyelenggarakan Festival Bau KEKE,” ungkapnya.

Sebagai agenda promosi Pantai Serpik Desa Lembar. Dalam hal keamanan parkir, panitia telah menyiapkan tiga titik parkir yang dijaga oleh sepuluh orang petugas di setiap titik.

Kapolsek Lembar memberikan tanggapan terkait dengan pemerintah Desa Lembar. Menyampaikan harapan agar wilayah Lembar tetap kondusif dan apabila ada kendala. Mengharapkan agar segera diinformasikan kepada pihak keamanan, baik melalui Bhabinkamtibmas maupun forkopincam Lembar.