Berita

Sebagai Upaya Dalam Memelihara Kamtiibmas, Personel Polsek Keruak Lakukan Patroli Dan Berikan Himbauan

27
×

Sebagai Upaya Dalam Memelihara Kamtiibmas, Personel Polsek Keruak Lakukan Patroli Dan Berikan Himbauan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Personel Polsek Keruak lakukan  Patroli Blue Light sebagai sekaligus berikan Humbauan Kamtibmas sebagai langkah preventif dalam rangka menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Kegiatan ini dilakukan mulai pukul 23.00 Wita dan berlangsung hingga selesai. Wilayah patroli mencakup area sekitar Polsek Keruak dengan sasaran utama adalah masyarakat. Sabtu (15/07/23).

Tim patroli Polsek Keruak melakukan kegiatan ini sebagai respons terhadap adanya ancaman kejahatan jalanan seperti 3CR (Curat, Curas, Curanmor) dan balap liar yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat. Dengan menggunakan kendaraan patroli yang dilengkapi dengan lampu blue light, personel Polsek Keruak berkeliling di sepanjang wilayah patroli untuk menciptakan kehadiran polisi yang lebih terlihat dan memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Selama patroli, tim patroli blue light juga memberikan himbauan kepada masyarakat. Himbauan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Masyarakat diingatkan untuk tetap waspada terhadap potensi tindak kejahatan, menghindari balap liar, serta melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada aparat kepolisian.

Selain itu, dalam himbauan yang disampaikan, masyarakat juga diberikan tips keamanan terkait kendaraan mereka. Mereka diingatkan untuk selalu waspada terhadap kendaraan yang diparkir, menggunakan kunci ganda guna mencegah pencurian kendaraan (curanmor), serta mengikuti tindakan pencegahan lainnya yang dapat melindungi aset mereka.

Kegiatan patroli blue light ini diharapkan dapat menciptakan kehadiran yang aktif dari kepolisian di tengah-tengah masyarakat. Dengan adanya kehadiran yang terlihat dan komunikasi yang baik antara personel Polsek Keruak dan masyarakat, diharapkan tercipta kerjasama yang kuat dalam menjaga kamtibmas dan menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warga.

Masyarakat Keruak menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi langkah yang diambil oleh Polsek Keruak dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Mereka berharap patroli blue light semacam ini dapat dilakukan secara rutin untuk memberikan perlindungan yang lebih baik bagi masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah Binaan.