Berita

Kapolsek KPL Labuhan Lombok Bersama Crew KMP Permata Lestari II Bantu Evakuasi Nelayan Perahu Terbalik Di Pulau Gili Kondo

19
×

Kapolsek KPL Labuhan Lombok Bersama Crew KMP Permata Lestari II Bantu Evakuasi Nelayan Perahu Terbalik Di Pulau Gili Kondo

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Pada Senin, tanggal 17 Juli 2023, Kapolsek KPL Lb. Lombok, IPDA I Gusti Bagus Ngurah Rai, beserta anggota jaga Polsek KPL Lb. Lombok dan instansi terkait, melaksanakan evakuasi seorang nelayan bernama Said yang mengalami kecelakaan perahu terbalik di Pulau Gili Kondo, yang berjarak sekitar 5 Mil dari Pelabuhan Khayangan.

Kegiatan evakuasi ini dimulai pada pukul 13.00 Wita dan berlangsung hingga selesai. Nelayan atas nama Said, berusia 50 tahun dan beralamat di Dusun Brang Tapen, Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, mengalami kecelakaan saat perahunya terbalik di perairan Pulau Gili Kondo. Said yang berada di atas perahu terbalik meminta pertolongan dengan melambaikan tangan, dan kejadian tersebut terlihat oleh salah seorang crew KMP Permata Lestari II bernama Dodi Harditya yang sedang bertugas jaga.

Dengan sigap, crew KMP Permata Lestari II atas nama Marhan berusaha membantu menyelamatkan Said. Setelah berbagai upaya, akhirnya nelayan tersebut berhasil diselamatkan sekitar pukul 13.00 Wita. Said telah mengapung di atas perahu yang terbalik sejak pukul 09.00 Wita hingga berhasil diselamatkan oleh crew KMP Permata Lestari II. Setelah penyelamatan, Said kemudian dibawa ke Klinik ASDP untuk pemeriksaan kesehatan.

Kapolsek KPL Lb. Lombok, IPDA I Gusti Bagus Ngurah Rai, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada crew KMP Permata Lestari II yang dengan sigap dan penuh tanggung jawab membantu menyelamatkan nelayan yang mengalami kecelakaan. Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga keselamatan dalam beraktivitas di laut dan memperhatikan kondisi cuaca serta keselamatan pelayaran.

Kejadian ini menunjukkan pentingnya kerja sama dan keterlibatan berbagai pihak dalam menjaga keselamatan di perairan sekitar. Dengan adanya respon cepat dan koordinasi yang baik antara Kapolsek KPL Lb. Lombok, anggota jaga Polsek KPL Lb. Lombok, serta crew KMP Permata Lestari II, nelayan yang mengalami kecelakaan dapat diselamatkan dengan selamat.